visitaaponce.com

Harga Minyakita Di Bengkulu Tembus Rp18 Ribu Per Liter

Harga Minyakita Di Bengkulu Tembus Rp18 Ribu Per Liter
Ilustrasi(DOK MI)

HARGA minyak goreng (migor) kemasan bersubsidi, Minyakitam di pasar-pasar Kota Bengkulu, Bengkulu, mencapai Rp18 ribu per liter selama sepekan terakhir. Harga ini jauh di atas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Mul, 46, pedagang minyak goreng di pasar Panorama, Kota Bengkulu, mengatakan harga Minyakita telah naik menjadi Rp18 ribu dari sebelumnyaRp16 ribu per liter. "Minyakita terus naik dan langka didapat dari distributor dan kalau ada harganya telah naik," katanya.

Minyakita, lanjut dia, mulai langka sejak dua pekan terakhir dan  terus naik selama sepekan terakhir. Harga Minyakita kemasan bantal Rp16 ribu dan kemasan botol Rp18 ribu per liter," jelasnya.

Sementara itu, harga komoditas lain yang mengalami penaikan harga adalah ayam potong. Kini, harga ayam potong naik menjadi Rp27 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp25 ribu per kilogram.

Pran, 51, pedagang ayam potong di Pasar Panorama mengatakan kenaikan harga ini terjadi sejak beberapa hari terakhir. "Harga ayam berangsur naik sebesar Rp2 ribu sehingga harga saat ini menjadi Rp27 ribu per kg," imbuhnya. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat