visitaaponce.com

Minyakita Mulai Masuk Ke Pasar-Pasar Di Kota Palu

Minyakita Mulai Masuk Ke Pasar-Pasar Di Kota Palu
Minyakita(DOK MI)

MINYAK goreng murah dengan merek Minyakita yang merupakan minyak goreng subsidi pemerintah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14.000 per liter terus mengalir masuk ke pasar-pasar Palu, Sulawesi Tengah.

Distributor Minyakita di Kota Palu, Aditya Ramadan mengatakan, dalam sepekan pasokan Minyakita yang diproduksi oleh pabrik di Makassar, Sulawesi Selatan pasti masuk ke Palu melalui empat distributor yang dipercayakan pemerintah setempat.

"Seperti sekarang ini pasokan minyakita masuk melalui kami. Minggu depan ke distributor lain lagi dan begitu seterusnya," terangnya, Minggu (12/2).  

Menurut Aditya, stok Minyakita dipastikan tidak akan langka di Palu. Pasalnya, pasokan terus mengalir ke pasar. Oleh karena itu, warga tidak perlu cemas.

"Kami pastikan stok minyakita yang ada di didistributor tersalurkan dengan baik ke pedagang sehingga masyarakat bisa membelinya dengan harga sesuai HET pemerintah Rp14.000 per liter," ungkapnya.  

Aditya menjelaskan, bahwa seluruh pedagang di Palu diimbau untuk tidak mempermainkan harga sampai melebihi HET. Karena, jika ada pedagang yang kedapatan menjual di atas HET dikenai sanksi tegas.

"Pedagang tidak boleh jual melebihi HET, karena itu sudah ketentuan pemerintah. Dan sanksi tegasnya, kami akan stop kasih barang. Kalau sudah begitu, pedagang mau menjual apa," tegasnya.

Aditya menambahkan, sampai saat ini belum ada pedagang yang merupakan langganannya menjual minyakita di atas HET "Alhamdulillah semua langganan saya mengikuti aturan," ujarnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat