visitaaponce.com

Harga Minyakita Di Cianjur Tembus Rp17.500 Per Liter

Harga Minyakita Di Cianjur Tembus Rp17.500 Per Liter
Minyakita(Medcom)

HARGA jual minyak goreng kemasan bersubsidi, Minyakita, di tingkat eceran di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berfluktuatif. Berbarengan dengan langkanya komoditas bersubsidi itu, akhir-akhir ini harganya tak lagi menyesuaikan harga eceran tertinggi (HET).

Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut di lapangan masih terjadi kelangkaan Minyakita karena suplainya kurang. Kondisi tersebut berdampak terhadap harga yang cenderung naik.

"Suplai kurang sehingga harga berfluktuatif. Kalau HET-nya Rp14 ribu. Tapi sekarang di eceran bisa mencapai Rp17.500 per liter," kata Herman, Senin (20/1).

Informasi dari pedagang, lanjut Herman, kelangkaan MinyaKita sudah terjadi sejak sebulan lalu. Herman tak mengetahui persis penyebabnya. "Itu urusan di atas (produsen)," ucapnya.

Karena itu, Herman belum bisa memastikan pasokan dan stok MinyaKita menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah. Sedangkan untuk minyak goreng jenis dan merk lain, stok dan pasokannya relatif normal.

"Nah saya tidak tahu (stoknya) kalau MinyaKita. Tapi kalau minyak goreng curah dan kemasan lainnya insya Allah aman," jelas Herman.

Saat ini harga dan stok minyak goreng curah relatif stabil. Harganya di kisaran Rp13.500-Rp14 ribu per kilogram. "Untuk harga dan stok komoditas lain aman. Tidak terjadi kelangkaan barang dan harga tidak terjadi kenaikan," pungkasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat