visitaaponce.com

Ciptakan Tata Kelola Arsip Yang Baik, Kemenkumham Babel Gelar Bimtek

Ciptakan Tata Kelola Arsip Yang Baik, Kemenkumham Babel Gelar Bimtek
Bimtek kearsipan Kemenkumham Babel(Dok. Kemenkumham Babel)

KANTOR Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Pengelolaan dan Pengawasan Kearsipan secara hybrid.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung Harun Sulianto berharap, dengan adanya kegiatan tersebut kualitas sumber daya manusia di jajarannya mampu meningkat, terutama dalam bidang pengelolaan kearsipan.

"Dalam rangka menciptakan tata kelola arsip yang baik, sekaligus pemenuhan data dukung target kinerja," ungkap Harun, dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/2)

Pemateri pada kegiatan ini terdiri dari para Fungsional Arsiparis Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham yakni Emon A. Kohar, Dedy Syahputra dan Andri.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas WBP, Kakanwil Harun Sulianto Sambangi Kanwil Kemnag Babel

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung Muslim Alibar, menegaskan bahwa pengelolaan arsip yang baik bukan hanya membuat daftar arsip agar mudah ditemukan kembali, namun juga menjadi informasi yang mencerminkan keberadaan, tugas dan fungsinya.

"Perlu dilakukan pengelolaan arsip agar mudah diakses jika dibutuhkan kembali," ujar Musiim

Hal senada juga diutarakan oleh Pelaksana Tugas Kepala Bagian Umum Kemenkumham Kepulauan Bangka Balitung N.A Triandini Oscar yang mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yakni menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang kearsipan.

"Kegiatan tersrbut telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipan," pungkasTriandini. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat