visitaaponce.com

Korban Tenggelam Di Air Terjun Aimitak Sikka Ditemukan

Korban Tenggelam Di Air Terjun Aimitak Sikka Ditemukan
Warga menggotong jasad korban yang tewas tenggelam di air terjun Aimitak, Urun Pigang, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Sikka, NTT.(MI/Gabriel Langga)

TIM SAR gabungan akhirnya menemukan jasad pemuda berusia 18 tahun yang tenggelam di air terjun Aimitak, Urun Pigang, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Senin (13/2). Korban yang bernama Jibreg, warga Centrum, Kelurahan Nangameting, tenggelam, Minggu (12/2).

Jasas korban ditemukan di kedalaman 4 meter. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD TC Hillers, Maumere.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel mengatakan awalnya korban mandi bersama teman-temannya di air terjun Aimitak. "Korban kemudian dilaporkan hilang tenggelam sehingga tim kita bergerak cepat untuk melakukan pencarian," jelasnya.

Upaya pencarian yang dilakukan akhirnya berhasil menemukan korban di kedalaman 4 meter. "Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," papar dia.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya Operasi SAR oleh Tim Sar Gabungan diantaranya Tim Rescue Kantor SAR Maumere, Masyarakat setempat yang dengan sigap selalu membantu Tim Rescue dari hari pertama hingga korban ditemukan. Kami juga sampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban," imbuhnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat