visitaaponce.com

Basarnas Bali Tanam 500 Mangrove Di Tanjung Benoa

Basarnas Bali Tanam 500 Mangrove Di Tanjung Benoa
Basarnas Bali bersama FKP3 Daerah Bali melakukan penanaman 500 anakan tanaman mangrove di Tanjung Benoa, Jumat (24/2).(MI/Arnoldus Dhae)

BASARNAS Bali bersama anggota FKP3 Daerah Bali melakukan penanaman 500 anakan tanaman mangrove di Tanjung Benoa, Jumat (24/2). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT ke-51 Badan SAR Nasional.

Ratusan bibit mangrove itu ditanam di Pulau Pudut, salah satu pulau yang hampir hilang karena tergerus abrasi. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor SAR Denpasar, Gede Darmada.

Dalam pernyataannya, Gede Darmada menyampaikan betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan hidup. Menurutnya, dengan memulai dari hal yang sederhana bisa perlahan memberi dampak positif bagi alam semesta. "Pohon mangrove yang ada di pesisir-pesisir pantai dapat memberikan habitat hidup bagi biota laut," ujarnya seraya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan Basarnas Bali.

Sementara itu dari Ketua Lingkungan Tanjung Benoa, Nyoman Rider Artika, juga memberikan informasi terkait kisah awal tergerusnya Pulau Pudut. "Awal mulanya lokasi penanaman mangrove kita sekarang ini adalah Pulau Pudut dengan luas 2 hektare. Namun karena abrasi kondisi pulau tersebut cukup memprihatinkan, hanya tersisa sedik daratan," terangnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat