visitaaponce.com

Di Lampung, Anies Baswedan Ingin Majukan Pertanian

Di Lampung, Anies Baswedan Ingin Majukan Pertanian
Taufik Basari.(MI/Mohamad Irfan.)

KETUA DPP Partai Nasdem Taufik Basari menyampaikan bahwa kedatangan Anies Baswedan untuk berdialog bersama masyarakat Lampung memberikan dampak positif. Dampak itu bukan hanya untuk masyarakat melainkan juga pada tubuh Partai NasDem.

Bahkan, menghadapi 2024, baik pemilihan legislatif maupun pemilih presiden, kedatangan Anies Baswedan memberikan dampak signifikan, terutama bagi para kader. Taufik Basari merupakan anggota Komisi III DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung dari Fraksi Partai Nasdem.

Menurutnya, dalam kunjungan Anies ke Bandar Lampung ini membicarakan beberapa hal seperti gagasan terkait pertanian. Hal ini terlihat dari dialog bersama antara Anies dengan para pedagang di Pasar Natar.

"Pak Anies berkunjung hari ini ke Lampung untuk menyapa warga masyarakat dan tadi dalam perjalanan kami ke Jakarta membicarakan beberapa hal di antaranya ide dan gagasan Pak Anies untuk memajukan pertanian di Lampung," tutur Taufik. Menurut Anies, potensi pertanian di Lampung sangat besar. 

Persoalan yang saat ini dihadapi oleh para petani ialah sulitnya pupuk kemudian bibit juga masalah infrastruktur yang sulit untuk menunjang distribusi dan pemasaran dari hasil produksi pertanian. "Menurut Pak Anies meskipun itu harus diselesaikan, kita juga harus punya gagasan yang jauh ke depan di antaranya para petani mulai harus berpikir agar memiliki tabungan ke depan sebagai modal peningkatan pertanian," paparnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat