visitaaponce.com

Bus Tabrak Truk di Tol Cipali, Lima Orang Tewas

Bus Tabrak Truk di Tol Cipali, Lima Orang Tewas
Kecelakaan di Tol Cipali.(Dokumentasi pribadi.)

KECELAKAAN maut kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat. Bus pariwisata yang sarat penumpang menabrak bagian belakang truk tronton. Diduga kecelakaan terjadi akibat pengemudi bus mengantuk saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaan maut itu terjadi tepatnya di kilometer 186, termasuk Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/2). Bus Habibah Jaya Kencana, yang melaju dari Jakarta menuju Jawa, menerjang bagian belakang truk bermuatan beras yang melaju searah di depannya.

Kerasnya benturan mengakibatkan muka bus sarat penumpang tersebut ringsek berat hingga tak berbentuk. Akibat kecelakaan ini, pengemudi dan empat penumpang bus meninggal di lokasi kejadian. 

Lima korban meninggal mengalami luka cukup serius di kepala dan sekujur tubuh usai terbentur hingga terjepit badan kendaraan yang rusak berat. Seorang penumpang luka berat dan 11 lain luka ringan dilarikan ke Rumah Sakit Kita Plumbon untuk mendapatkan perawatan medis.

Peristiwa kecelakaan maut itu berawal saat bus dengan 60 penumpang tersebut melaju kencang dari arah Jakarta menuju Jawa. Tepat di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan Enthus mendadak hilang kendali hingga menerjang bagian belakang sebelah kanan truk bermuatan beras. 

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Vs Travel, Enam Meninggal Dunia

"Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan. Namun diduga itu karena sopir mengantuk hingga kurang antisipasi saat kecepatan tinggi," ujar Ajun Komisaris Endang Kusnandar, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon.

Jasa Raharja memastikan seluruh korban meninggal maupun luka dalam kecelakaan maut itu akan menerima santunan. Saat ini petugas dari Unit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab pasti kecelakaan. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat