visitaaponce.com

12 Jam Terjebak Macet di Pantura Juwana Pati Menuju Rembang

LALU lintas Pantura Juwana, Pati, menuju Rembang, Jawa Tengah, terpantau masih macet parah pada Kamis (2/3) sore. Bahkan kendaraan menumpuk tidak bisa bergerak di perempatan Alun-alun Juwana. 

Dari pantauan Metro TV di lokasi, Kamis (2/3), pukul 09.30 WIB, kemacetan terjadi di perempatan alun-alun Juwana atau sekitar titik pembangunan Jembatan Juwana sampai Kota Rembang. Kemacetan ini pun diperparah karena jalur alternatif terendam banjir, sehingga kendaraan kecil terpaksa lewat pantura juga.

Kemacetan panjang mengular puluhan kilometer hingga kota Rembang. Untuk menempuh perjalanan pulang dari Pati menuju Rembang bisa berjam-jam. Biasanya Pati-Rembang ditempuh hanya maksimal 1 jam, sekarang sampai 12 jam. Kemacetan diperparah karena hampir seluruh jalur alternatif terendam banjir.

Baca juga: Jembatan Hanyut Disapu Banjir, Warga Nekat Terjang Sungai

Salah satu sopir truk yang terjebak kemacetan, Ahmad Faturrahman, mengatakan, ia terjebak macet dari Rembang sudah berjam-jam. Untuk sampai perbatasan Pati saja, memerlukan waktu 12 jam. Ia berharap pemerintah bisa mencarikan solusi dan kemacetan bisa terurai.

Selain perbaikan jalan dan jembatan Juwana, kemacetan diperparah oleh banjir yang merendam jalur alternatif. Hal ini membuat kedaraan kecil terpaksa harus lewati pantura yang sudah lumpuh. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat