visitaaponce.com

Anggota DPR Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Rembang, Jateng

Anggota DPR Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Rembang, Jateng
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Riyanta, dalam acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Rembang, Jateng.(Ist)

MENJELANG tahun politik, 2024. Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Riyanta, saat menggelar sekaligus meresmikan acara diskusi yang bertema ‘Sosialisasi & Pendidikan Pemilih pada Pemilu serentak tahun 2024, bertempat di Rumah MerahLasem,Kabupaten Rembang  Jawa Tengah. Kamis (29/9). 

Dalam sambutannya, Riyanta berharap, sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, yang sudah memiliki hak pilihnya di tahun 2024, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik.

“intinya, masyarakat agar menjadi cerdas dan menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, dalam menentukan siapa figur yang akan di pilihnya,” kata Riyanta.

Baca juga : Meutya Hafid: RRI Surakarta Bisa Jadi Percontohan RRI dalam Edukasi Pemilu 2024

Sementara itu, terkait dengan permasalahan yang berpotensi menimbulkan kendala dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang, Riyanta menyebutkan ada beberapa kemungkinan yang harus disikapi bersama dan perlu mendapatkan perhatian, seperti data kematian dan perpindahan penduduk yang terjadi di daerah pemilihan.

Selanjutnya, anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari daerah pemilihan Jawa Tengah III ini, mengajak semua komponan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilu, agar berjalan jujur dan adil sehingga berhasil memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Riyanta, sekali lagi mengimbau, agar masyarakat ikut aktif dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, sekaligus menggunakan hak pilihnya secara baik dan cerdas, sambil tentunya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai yang diamanatkan UUD 1945.

Baca juga : DPR Gaungkan Politik Damai Sambut Pemilu Serentak

“kita tentunya berharap penyelenggara pemilu, seperti KPUD dan bawaslu dari tingkat pusat dan daerah, untuk bersama-sama bekerja dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkan pekerjaannya, demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,” pungkas Riyanta. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat