visitaaponce.com

6.200 Polisi di Bengkulu Disiagakan untuk Amankan Pemilu

6.200 Polisi di Bengkulu Disiagakan untuk Amankan Pemilu
Apel persiapan pengamanan Pemilu Serentak 2024 di Polresta Bengkulu, Kamis (14/9).(MGN/FERI JAYA SAPUTRA)

GUNA meningkatkan pengamanan pada Pemilihan Umum Serentak 2024 mendatang, tim supervisi slog Polri melakukan pemeriksaan sejumlah peralatan dan kendaraan dinas yang akan digunakan di Mapolresta Bengkulu, Kamis (14/9).

Satu persatu sejumlah peralatan keamanan dan kendaraan dinas yang akan digunakan dicek dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabaginvent Ropal Slog Polri Kombes Leganek Mawardi.

Pengecekan berbagai jenis peralatan keamanan dan alat material khusus serta kendaraan dinas diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya konflik saat tahapan pemilu serentak berlangsung hingga berakhirnya tahapan pemilu.

Baca juga: Pemilu adalah Cara Berdemokrasi yang Modern

Adapun peralatan keamanan dan kendaraan dinas yang diperiksa yakni seperti kendaraan taktis, water cannon, mobil pengurai massa, mobil dan motor patroli, hingga alat kelengkapan Dalmas seperti senjata api laras panjang dan pendek, flash ball beserta amunisi dan juga peralatan komunikasi handy talky.

"Peralatan-peralatan pendukung ini mendukung operasional kepolisian khususnya yang dipakai untuk melayani masyarakat. Peralatan lengkap dan terawat. Kita harapkan bisa untuk dukung kesiapan Polri hadapi Pemilu," kata Leganek.

Selain itu, Kepolisian Daerah Bengkulu sendiri dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024 mendatang juga telah menyiapkan setidaknya 6.200 personel dari Polda Bengkulu, Polres, dan juga Polsek jajaran.

Baca juga: Sembilan Nelayan Hilang di Perairan Bengkulu saat Melaut

Mereka akan bertugas selama tahapan pemilu atau sejak dimulainya masa kampanye, masa tenang hingga pencoblosan pada Februari 2024. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat