visitaaponce.com

Banjir Kudus Meluas, Jalur Pantura dan Terminal Induk Kebanjiran

Banjir Kudus Meluas, Jalur Pantura dan Terminal Induk Kebanjiran
Banjir di Terminal Induk Jati Wetan Kudus, Jawa Tengah.(MGN/Hasanuddin/Udin Ali Nani.)

BANJIR di Kudus, Jawa Tengah, kian meluas. Tak hanya permukiman warga, banjir juga merendam terminal Induk Jati Kudus hingga ruas jalan pantura.

Banjir yang terus naik dan meluas kini mulai merendam Terminal Induk Jati Wetan Kudus, Jawa Tengah, mulai semalam. Ini akibat hujan secara terus menerus sejak Rabu (1/3) sore hingga kini. Ketinggian banjir yang merendam mencapai 50 hingga 60 sentimeter di pintu masuk terminal dan 20 sentimeter di dalam terminal.

Kondisi tersebut membuat aktivitas di Terminal Induk Jati Kudus lumpuh. Jasa tranportasi bus maupun angkot tak berani keluar masuk terminal. "Penurunan maupun penjemputan penumpang terpaksa dilakukan di luar terminal, tepatnya di sisi jalan sebelah barat terminal," ujar Indarto, Kepala Terminal Induk Jati Kudus.

Baca juga: 12 Jam Terjebak Macet di Pantura Juwana Pati Menuju Rembang

Selain melumpuhkan Terminal Induk Jati Kudus, banjir juga merendam ruas jalan pantura, tepatnya Jalan Kudus-Semarang Desa Jati Wetan Kudus atau sebelum gerbang masuk Kota Kudus. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi tersendat.

Data terbaru dari BPBD Kudus, hingga Kamis siang banjir di Kudus kembali meluas dari sebelumnya tujuh desa kini ada delapan desa terdampak di tiga kecamatan. Jumlah warga terdampak banjir tercatat mencapai 5.075 keluarga dan 15.452 jiwa. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat