visitaaponce.com

Hantam Jalan Berlubang Terendam Banjir, Truk Muatan Gabah Terguling

Hantam Jalan Berlubang Terendam Banjir, Truk Muatan Gabah Terguling
Truk terguling di Kudus, Jawa Tengah.(Dokumentasi pribadi.)

TRUK bermuatan padi ambruk terguling akibat jalan rusak terendam banjir di jalan pantura Kudus arah Semarang, Jawa Tengah. Akibatnya, truk beserta muatannya menutup sebagian besar jalan dan membuat lalu lintas tersendat.

Video rekaman warga menayangkan sesaat truk ambruk terguling di jalan pantura Kudus menuju Semarang, tepatnya Desa Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah. Truk bernomor polisi K 9832 EC akan mengantarkan padi dari Tuban menuju Demak. 

Namun nahas saat melintasi jalan yang terendam banjir, sopir tak mengetahui ada lubang besar yang cukup dalam. Akibatnya, truk ambruk terguling ke kiri dan menutup akses jalan menuju Semarang.

Proses evakuasi truk membutuhkan waktu tiga jam sehingga arus lalu lintas tersendat. Petugas kepolisian yang berjaga memberlakukan pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan menuju Semarang diarahkan menggunakan sebagian lajur jalan dari arah sebaliknya sampai proses evakuasi selesai.

Baca juga: 3.923 Hektare Sawah di Jawa Timur Terdampak Banjir

Kejadian truk terguling di lokasi tersebut bukan kali ini saja. Sebelumnya, kejadian serupa terjadi menimpa truk bermuatan tanah urukan serta truk gandeng yang juga membuat lalu lintas menjadi tersendat.

Untuk sementara, lubang jalan yang tertutup banjir diberikan tanda oleh warga agar tidak kembali memakan korban. Pengendara yang melintas diminta berhati hati, mengingat kondisi jalan pantura Kudus masih terendam banjir dan berlubang. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat