visitaaponce.com

Si Jago Merah Lahap Rumah di Pesisir Selatan

Si Jago Merah Lahap Rumah di Pesisir Selatan
Ilustrasi kebakaran(Dok. Antara Foto/Risyal Hidayat)

Satu unit rumah tinggal permanen milik Syofyan, 73, di Kampung Pasar Salido, Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terbakar kemarin, Senin, (6/3). Tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kobaran si jago merah diperkirakan mencapai Rp65 juta.

Dari informasi masyarakat sekitar, api yang keliatan secara tiba-tiba dan langsung membesar begitu cepat karena bangunan terbuat dari kayu. Meskipun beberapa masyarakat sudah berupaya memadamkan api, tetapi api masih besar dan nyaris membakar bangunan kontraktor yang berada disamping bangunan tersebut.

"Tiba-tiba api terlihat membesar, membuat beberapa warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, beruntung satu unit Mobil Pemadam Kebakaran datang memadamkan api sebelum api membakar bangunan yang ada disampingnya," ucap salah seorang warga bernama Ujang, Selasa (7/3).

Baca juga: Kebakaran Landa Pabrik Pengolahan Serbuk Kayu di Kabupaten Malang

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal, mengatakan setelah mendapat informasi dari masyarakat, satu unit mobil damkar beserta personil piket regu B Painan langsung gerak cepat turun ke lokasi kebakaran.

"Tidak berselang lama, api langsung padam dan tidak merambat kebangunan lainnya yang berada disamping bangunan tersebut," ucap Dailipal.

Sedangkan penyebab kebakaran diduga dari arus pendek yang menimbulkan penyalaan yang dengan cepat membakar material kayu yang ada disekitar lokasi.


(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat