visitaaponce.com

Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan dan Idul Fitri di Kalsel Aman

Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan dan Idul Fitri di Kalsel Aman
: Pengunjung memilih bawang yang dijual pada gelaran bazar pangan murah.(ANTARA/MAKNA ZAEZAR)

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Ramadan dan Idul Fitri di wilayah tersebut aman.

"Untuk kebutuhan pokok masyarakat menghadapi Ramadan dan Idul Fitri aman. Beberapa komoditas memang mengalami kenaikan tetapi dalam batas wajar," tutur Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, Rabu (8/3).

Data Dinas Perdagangan Kalsel menyebutkan harga sejumlah komoditas seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, daging, ayam, telur, ikan, kentang, dan wortel naik. Beberapa komoditas juga tercatat mengalami penurunan harga.

Baca juga: Kemenag Gelar Sidang Awal Ramadan pada 22 Maret 2023

Hal serupa juga dikemukakan Kepala Bulog Divre Kalsel Imron Rosidi yang mengatakan stok kebutuhan pokok di Kalsel khususnya beras aman menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri. "Stok pangan kita aman menghadapi Ramadan," kata Imron.

Terkait upaya menekan harga dan penanganan inflasi yang masih tinggi, Pemprov Kalsel dan pemerintah kabupaten dan kota menggelar berbagai kegiatan seperti pasar murah.

Baca juga: Lima Daerah di Kalimantan Selatan Raih Adipura

Pantauan Media Indonesia, Pemkot Banjarbaru menggelar kegiatan pasar murah kebutuhan pokok yang dipusatkan di lapangan Murjani depan kantor Wali Kota Banjarbaru. Pasar murah dilaksanakan 8-9 Maret serta menjelang
Ramadan.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat