visitaaponce.com

Pemkot Cilegon Gandeng PT Chandra Asri dan PT KS Bangun Pelabuhan Warnasari

Pemkot Cilegon Gandeng PT Chandra Asri dan PT KS  Bangun Pelabuhan Warnasari
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Presiden Direktur PT CAP, Erwin Ciputra dan Direktur Utama PT KS, Purwono Widodo(Antara)

KOTA Cilegon segera memiliki pelabuhan sendiri akan segera terwujud. PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) Tbk dan PT Krakatau Steel (KS) Tbk siap melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk melakukan pembangunan Pelabuhan Warnasari yang selama ini belum terealisasi.

Hal itu terungkap dalam  pertemuan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Presiden Direktur PT CAP, Erwin Ciputra dan Direktur Utama PT KS, Purwono Widodo di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (7/3).

Menurut Helldy, kesepakatan tiga pihak itu merupakan sejarah bagi Kota Cilegon. Terlebih lagi dengan bersatunya Pemkot Cilegon dengan dua industri raksasa pada bidang kimia dan baja itu untuk membangun pelabuhan.

"Tidak mudah menyatukan tiga kepentingan dalam suatu program, terlebih lagi dalam konsep pemerintahan melalui BUMD. Tidak hanya bisnis semata, tetapi juga kepentingan masyarakat yang lebih besar, seperti penyerapan tenaga kerja lokal, tumbuhnya usaha ekonomi mikro, meningkatkan PAD,"  ujar Helldy lewat keterangan yang diterima, Rabu (8/3).

Untuk menindak lanjuti hasil pertemuan tersebut akan ditunjuk Person In Charge (PIC) dari masing-masing pihak yang secara maraton akan mematangkan persiapan penandatangan kesepakatan bersama. (Ant/H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat