visitaaponce.com

Wanda House of Jewels Membangun SD Negeri Oetimu NTT

Setelah membangun empat sekolah hasil patungan dengan netizen serta membagikan 4.000 pasang sepatu baru untuk pelajar, Wanda House of Jewels kembali membangun sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT).

SDN Oetimu, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur ini akan dibangun mulai April dan direncanakan selesai pada Juni 2023. SD ini dibangun dengan dana yang berasal dari penjualan 12 kalung berlian senilai Rp400 jutaan yang didesain langsung oleh Wanda Ponika founder dari Wanda House of Jewels. "Awalnya kalung itu saya buat 10 karena sekaligus merayakan hari jadi ke-10 Happy Heart Indonesia, sebuah yayasan yang berfokus untuk membangun ulang sekolah sekolah di Indonesia timur. Ternyata hanya dalam lima hari habis diborong oleh netizen. Akhirnya ditambahkan jumlah kalung yang dilelang di acara makan malam perayaan ulang tahun Happy Hearts Indonesia," kata Wanda Ponika, Rabu (8/3) di Lamoda Plaza Indonesia.

Dia melanjutkan bercerita, kondisi sekolah ini memang perlu dibantu karena berdiri dengan bangunan sementara dengan dinding batang pohon kelapa dan atap daun kering. Apabila hujan, siswa harus menyelesaikan pelajaran mereka karena air hujan akan masuk melalui lubang di atap dan dinding. "Salah satu ruang kelas bahkan berdinding seng dengan sedikit dinding semen di bagian tenga kemudian masih berlantai tanah."

Wanda menilai sekolah ini sangat membutuhkan ruang kelas yang layak dan perabot yang cukup agar dapat belajar kegiatan berjalan efektif. Fasilitas sanitasi yang layak adalah kebutuhan lainnya yang diperlukan saat ini.

Dia berharap dengan pendidikan yang baik bisa mereka berkiprah di dunia pariwisata mengingat NTT punya alam yang luar biasa indah. "Pendidikan adalah gerbang bagi untuk keluar dari kemiskinan, Kita tak pernah tahu, mungkin suatu hari nanti dari sekolah-sekolah yang kami bangun kelak lahir pemimpin pemimpin bangsa ini," kata Wanda dalam kata sambutannya di hari jadi Happy heart Indonesia. (B-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat