visitaaponce.com

Padang Luncurkan Pesantren Ramadan untuk Ribuan Pelajar

Padang Luncurkan Pesantren Ramadan untuk Ribuan Pelajar
Kegiatan pesantren kilat selama Ramadan(MI/Puji)

Pemerintah Kota Padang secara resmi meluncurkan pelaksanaan Pesantren Ramadan 2023, 1444 H, di Auditorium UNP, Kota Padang, kemarin. Peluncuran Pesantren Ramadan ini diikuti ribuan anak didik dari tingkatan Sekolah Dasar dan SMP se-Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Pesantren Ramadan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menciptakan generasi muda Kota Padang yang qurani dan berakhlak mulia.

“Alhamdulillah, tahun ini adalah tahun ke-19 (sejak tahun 2004) pelaksanaan Pesantren Ramadan di Kota Padang. Semoga program ini terus memberikan manfaat bagi generasi muda kita di Kota Padang,” tutur Wako Hendri Septa, Kamis, (16/3).

Baca juga: Padang Bersih-bersih Masjid Sambut Ramadan

Wako mengatakan pelaksanaan Pesantren Ramadan kali ini lebih difokuskan pada pembinaan keimanan dan ketaqwaan yang diintegrasikan dengan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Untuk itu, Wako Hendri Septa mengharapkan dukungan semua pihak agar Pesantren Ramadan bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan.

Pesantren Ramadan akan berlangsung selama 23 hari, dimulai pada tanggal 26 Maret hingga 17 April 2023. Bersamaan dengan itu, Wako Hendri Septa juga mewisuda 1.063 siswa SD dan SMP yang telah mengkhatamkan hafalan 1 juz Al-Quran.

Baca juga: Pasar Murah di Padang Diserbu Warga

Peluncuran Pesantren Ramadan turut dihadiri Asisten I Setda Padang Edi Hasymi, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova, Kepala Kantor Kemenag Padang, Kabag Kesra Fuji Astomi, hingga para kepala SD dan SMP se-Kota Padang.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat