visitaaponce.com

KKB Tembak Anggota TNI-Polri saat Tarawih, Kapendam Aksi Biadab

KKB Tembak Anggota TNI-Polri saat Tarawih, Kapendam: Aksi Biadab
Sejumlah anggota TNI mengusung peti berisi jenazah Praka Jumardi yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB).(Antara/Arnas Padda.)

ANGGOTA TNI dan Polri kembali menjadi korban keganasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. KKB kembali melancarkan aksi penembakan terhadap masyarakat dan TNI-Polri yang tengah melaksanakan ibadah tarawih di depan Masjid Al Amaliah Ilu Kab Puncak Jaya, Sabtu (25/3/2023), pukul 20.00 WIT.

Akibat serangan tersebut, prajurit TNI Koramil 1714-02/Ilu, Serda Riswar, dan anggota Polsek Ilu, Bripda Mesak Indey, harus gugur terkena timah panas. "Aksi penembakan ini diduga dilakukan KKB berjumlah dua orang," tegas Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, Minggu (26/3/2023).

Herman menegaskan kejadian penembakan yang terjadi secara brutal di dekat salah satu kios milik warga Ilu itu tak berprikemanusiaan. "Tiba-tiba sekitar pukul 20.00 WIT, dua orang KKB menembak rentetan secara brutal ke arah masyarakat dan aparat TNI Polri yang sedang ibadah dan pengamanan ibadah salat tarawih," ujar Herman. "Akibat aksi biadab ini, terdapat dua aparat keamanan TNI-Polri meninggal dunia,” tambahnya.

Baca juga: Puspen TNI : Aparat Gabungan TNI-Polri Tewaskan 3 Anggota KKB

Kedua korban, lanjut Herman, sudah dievakuasi ke Makoramil 1714-02/Ilu. Akibat penembakan oleh KKB, Herman menegaskan pihak Koramil dan Polsek Ilu terus bersiaga guna mengantisipasi serangan susulan dari KKB.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengemukakan penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang OTK dengan menggunakan satu pucuk senjata laras pendek dan satu senjata laras panjang. Akibat penembakan tersebut tiga personel TNI-Polri menjadi korban.

Baca juga: Bantah Anggota Tewas, TPNPB Tuding Aparat Bunuh Warga Sipil di Ilaga

Yang pertama anggota Koramil 1714-02/Ilu an Serda Riswar terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah hingga meninggal dunia. Lalu, anggota Polsek Ilu an Bripda Mesak Indey terkena luka tembak di bagian perut (meninggal dunia) dan Brigpol M Arif Hidayat yang terkena luka tembak di bagian paha dalam keadaan sadar. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat