visitaaponce.com

Polres Flotim Siapkan 187 Personel untuk Amankan Tradisi Semana Santa

Polres Flotim Siapkan 187 Personel untuk Amankan Tradisi Semana Santa
Sejumlah peziarah berjalan di belakang patung Tuan Ma saat perayaan Prosesi Jumat Agung di Larantuka, Flores Timur, NTT.(ANTARA/Kornelis Kaha)

KEPOLISIAN Resor Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan 187 personel untuk menjaga pelaksanaan Tradisi Semana Santa menjelang Hari Raya Paskah, yang rangkaiannya akan dimulai pada 3 April mendatang.

"Seluruh personel dari polres sudah kita siagakan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Semana Santa di Larantuka," kata Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni dari Larantuka, Senin (27/3).

Polres Flotim memastikan kesiapan mengamankan Tradisi Semana Santa yang kembali digelar setelah tiga tahun terakhir terhenti akibat pandemi covid-19.

Baca juga : Keuskupan Larantuka akan Kembali Gelar Semana Santa, Peziarah Wajib Vaksin Booster

Ia menjelaskan, selain jumlah personel dari Polres setempat dalam pengamanan itu, bantuan bawah kendali operasi (BKO) juga datang dari Kodim 1624/Flores Timur, yang jumlahnya mencapai 50 personel.

"Selain itu, juga dukungan pengamanan juga datang dari Satpol PP lalu Dinas Perhubungan yang ikut membantu pengamanan," ujar dia.

Selain itu, personel BKO dari Polda NTT, yakni Satuan Brimob Polda NTT, katanya, akan diterjunkan dengan jumlah 30 orang disertai tambahan personel dari pasukan penjinak bom yang jumlah 10 personel.

Dia menambahkan sekitar 20 titik yang disiapkan untuk menempatkan personel gabungan guna mengamankan dan memperlancar jalannya Tradisi Semana Santa.

Orang nomor satu di Polres Flotim itu, juga mengimbau masyarakat serta peziarah yang datang ke Larantuka agar turut menjaga keamanan dan mengikuti arahan yang disampaikan panitia serta petugas keamanan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat