visitaaponce.com

Hujan Diprakirakan Terjadi di Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Hujan Diprakirakan Terjadi di Sejumlah Kota Besar di Indonesia
BMKG memprakirakan sejumlah kota di Indonesia akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.(MI/Ramdani)

SEJUMLAH kota besar di Indonesia diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, Jumat (7/4).

Berdasarkan situ Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kota besar di Sumatra akan mengalami hujan dengan intensitas ringan. Di antaranya, Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, Pangkalpinang, dan Bangka.
  
Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Medan, Tanjung Pinang, Bengkulu dan Palembang. Waspada potensi hujan disertai petir di Kota Jambi dan Bandar Lampung.
  
Hujan dengan intensitas ringan juga berpeluang mengguyur sebagian kota di Pulau Jawa, di antaranya Semarang, Yogyakarta. Sedangkan DKI Jakarta diprediksi berawan.

Baca juga:  Sambut Jumat Agung, GKST Jemaat Immanuel Palu Berkreasi di Taman Paskah
  
Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Kota Semarang dan Bandung. Waspadai potensi hujan disertai petir di Kota Surabaya.
  
Pulau Kalimantan berpeluang hujan dengan intensitas ringan, seperti Tanjung Selor dan Banjarmasin. Waspadai potensi hujan disertai petir di Kota Samarinda.
  
Baca juga: Masyarakat Pesisir Diminta Waspada Gelombang Tinggi

Wilayah Sulawesi diprakirakan hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Kota Gorontalo, Palu, dan Makassar. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Kota Manado dan Mamuju. Sedangkan Kota Kendari diperkirakan berawan.
  
Denpasar diperkirakan akan hujan dengan intensitas ringan, sementara hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Kupang.
  
Wilayah timur Indonesia diprakirakan terjadi hujan berintensitas ringan di Kota Ternate, Manokwari, dan Jayapura. Sedangkan Kota Ambon diprakirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. (Ant/Z-3)
  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat