visitaaponce.com

Sambut Jumat Agung, GKST Jemaat Immanuel Palu Berkreasi diTaman Paskah

Sambut Jumat Agung, GKST Jemaat Immanuel Palu Berkreasi di Taman Paskah
Salah satu kreasi Taman Paskah yang dibuat umat GKST Jemaat Immanuel Palu(MI/Mitha Meinansi)

DALAM  menyambut Jumat Agung dan perayaan Paskah, Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat Immanuel Palu mengadakan lomba membuat Taman Paskah. Rancangan pendirian taman dimulai pada Kamis (6/4) sore dan akan dinilai pada Sabtu (8/4).

"Untuk tahun ini, kita, Jemaat Immanuel Palu, selain melaksanakan ibadah  seperti biasanya, juga mau mengajak umat mengekspresikan suka cita merayakan Paskah ini," ujar Ketua Panitia lomba taman Paskah, Pendeta Pelino Koleba, Kamis (6/4).

Menurutnya, membuat taman dalam memperingati Hari Paskah tahun ini adalah cara mengekspresikan suka cita dalam merayakan Paskah, selain beribadah seperti yang dilakukan setiap tahunnya.

Baca juga: Jelang Jumat Agung, Penjinak Bom Sterilisasi Gereja di Kupang

Pelino menyatakan merancang taman Paskah langsung di tempat terbuka agar benar-benar menjadi konsep taman. 

Karena itu, 21 kelompok yang tergabung  dalam Jemaat Immanuel Palu telah disiapkan masing-masing lahan dalam lokasi pelaksanaan lomba di Yayasan Pendidikan Imanuel Palu Jalan Moh Yamin Kota Palu.

"Kita juga membawa mereka ke sini sebagai suka cita iman. Kita membuat di sini seperti taman Paskah," tutur pelayan Jemaat itu.

Baca juga: Umat Kristiani Diminta Jaga Kerukunan dan Kedamaian Saat Paskah

Dipilihnya lokasi terbuka juga agar dapat dijadikan tempat untuk bersantai ibarat sedang melakukan piknik, untuk sekedar refresing dari berbagai aktifitas sehari-hari.

"Kita kan berada di Kota, tentu sibuk dengan berbagai pekerjaan, rutinitas, kemudian kita bawa ke sini seperti piknik. Jadi sekaligus mengeluarkan kemampuan, daya, potensi dari anggota itu untuk membuat satu karya," urai Pelino.

Apa yang disampaikan Pelino diamini Koordinator Seksi Acara Perayaan Paskah GKST Immanuel Palu Pendeta Resmina Patoro. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud membalas kerinduan

Resmina mempertegas, dipilihnya Taman Paskah sebagai tema perayaan Paskah tahun ini bagi GKST Jemaat Immanuel Palu karena disesuaikan dengan momen yang ada.

"Sesuai dengan tahun gerejawi dan momen yang ada. Bertepatan saat ini kita akan masuk pada Jumat Agung, khususnya umat Kristiani memperingati akan hari kematian Yesus Kristus sampai dengan nanti pada kebangkitannya," terang Resmina. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat