visitaaponce.com

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Makanan Olahan Ikan di Rembang

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Makanan Olahan Ikan di Rembang
Pelatihan membuat makanan olahan ikan oleh Srikandi Ganjar(Dok. Srikandi Ganjar)

SUKARELAWAN Srikandi Ganjar Jawa Tengah memperingati Hari Nelayan Nasional dengan menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan bersama perempuan milenial, di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Rembang memiliki nelayan yang cukup banyak dan memiliki kampung nelayan. Maka kami mengajak milenial budayakan makan ikan,” tutur Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng, Meilani.

Meilani menjelaskan, pelatihan kali ini juga diharapkan dapat memberikan peluang usaha untuk para perempuan milenial.

Baca juga : SDG Jabar Genjot Kemandirian Santri di Cirebon Lewat Pelatihan Kewirausahaan

“Karena peserta kali ini para perempuan milenial, kita berharap ilmu yang didapat hari ini bisa menjadi peluang usaha untuk mereka,” jelasnya.

Menurut Meilani, antusias dari peserta kali ini sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari aktifnya peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

Baca juga : Sukarelawan GMP Bagikan Takjil kepada Warga dan Pedagang di Kota Bekasi

“Bahkan, sebelumnya banyak yang ingin ikut kegiatan ini. Namun, karena tempatnya terbatas maka dibatasi. Mungkin di lain waktu akan kami adakan lagi,” ungkapnya

Sementara, salah satu peserta Widia Nur Aini mengaku kegiatan yang digelar Srikandi Ganjar sangat berkesan dan bermanfaat.

“Kami sudah belajar mengolah ikan menjadi makanan ringan. Kegiatannya sangat berkesan, karena tidak hanya seru-seruan tapi mendapat ilmu untuk membuka usaha sendiri,” kata Widia.

Widia yang merupakan perempuan milenial asli Rembang pun berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali. Serta berharap Srikandi Ganjar semakin kompak ke depannya.

“Karena kegiatannya sangat bermanfaat, kalau boleh diadakan kegiatan selanjutnya. Semoga Srikandi Ganjar lebih kompak untuk mendukung Pak Ganjar,” pungkasnya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat