visitaaponce.com

Safari Ramadan Ayep Zaki Serap Aspirasi Masyarakat Sukabumi

 Safari Ramadan Ayep Zaki Serap Aspirasi Masyarakat Sukabumi
Ayep Zaki (dua dari kiri) berbincang dengan para kader NasDem di Kecamatan Kadudampit. Sukabumi.(Dok pribadi)

SEPANJANG satu pekan terakhir di bulan Ramadan, anggota Dewan Pakar Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, H Ayep Zaki tak henti melakukan safari. Langkah itu dilakukan untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat.

Kali ini yang disasar Ayep adalah masyarakat di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ayep juga menyampaikan kepada seluruh kader NasDem di Dapil IV Kabupaten Sukabumi seputar program ekosistem ekonomi khususnya di bidang pertanian.

"Karena Kecamatan Kadudampit adalah penghasil sayur mayur berkualitas di Kabupaten Sukabumi. Ada cabai, tomat, pakcoy caisim hingga sayur-mayur yang biasa dikirim ke Jakarta," jelas Ayep dalam keterangannya, Minggu (9/4).

Kedatangan Ayep mendapatkan respons positif dari para tokoh masyarakat Kadudampit yang berkeinginan ada pasar yang konsisten memberikan kepastian harga bagi para petani. "Jadi para petani bisa memproduksi sayuran ataupun pertaniannya dengan konsumen yang sudah ada dan harga jual yang stabil," tegas Ayep.

Acara itu berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Kadudampit, dihadiri fungsionaris DPC NasDem Kadudampit hingga Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) NasDem se Kadudampit. Selain itu Ayep juga menyampaikan akan menggerakkan ekosistem pada sektor pertanian yang berkualitas, dan juga produktivitasnya meningkat. Selain itu dia juga menyampaikan seputar program instrumen wakaf.

"Instrumen wakaf menjadi salah satu instrumen untuk menggerakkan ekonomi yang baik. Selain dari dukungan APBN, APBD, juga ada dukungan dana investasi lainnya," papar Ayep yang akan meneruskan safari Ramadan ke Kecamatan Cisaat, Sukabumi. (RO/0-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat