visitaaponce.com

Wamen ATRBPN Pastikan Pembangunan Bendungan Sepaku-Semoi Sesuai Rencana

Wamen ATR/BPN Pastikan Pembangunan Bendungan Sepaku-Semoi Sesuai Rencana
Menkopolhukam Mahfud MD bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wamen ATR?BPN Raja Juli Antoni(MI/HO)

PROSES pengadaan tanah Bendungan Sepaku-Semoi yang direncanakan sebagai pemasok air baku ke Ibukota Nusantara (IKN) di Kabupaten Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah mencapai 93 persen.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, saat mendampingi Menkopolhukam Mahfud MD dalam kunjungan kerjanya ke Bendungan Sepaku-Semoi, Kamis 913/4)

“Per tanggal 16 Maret, alhamdulilah sudah dilaksanakan penyerahan hasil pada 351 bidang tanah sesuai dengan berita acara,” ujar Raja Juli lewat keterangan yang diterima..

Lebih lanjut ia menjelaskan, masih ada sisa 37 hektar tanah lagi yang masih dalam proses pengadaannya. Pihaknya terus mempercepat proses ini sehingga pembangunan bisa dilakukan sesuai dengan rencana.

“Sejauh apa yang sudah dilaksanakan sampai hari ini, sesuai dengan arahan Pak Menteri ke depan kami ingin melakukan akselerasi sehingga pengadaan tanah dapat segera tercapai 100%,” tandas politisi PSI itu.

Raja Antoni memastikan proses pengadaan tanah pada sisa bidang tanah yang dimaksud akan dilaksanakan secara aman dan damai serta memegang prinsip saling menguntungkan antara negara dan masyarakat.

“Dalam proses realisasi, kami melakukan inventarisasi dan identifikasi hingga musyawarah untuk menghindari hal-hal yang negatif di masa mendatang,” tandasnya

Selain itu, ia juga menjelaskan, proses pengadaan tanah bukan hanya terkait bendungan saja.Terdapat hal lain seperti Instansi Pengolahan Air Limbah dan Tempat Pengolahan Sampah, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Jembatan Pulau Dalang Bentak Pendek yang juga berjalan dengan lancar. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat