visitaaponce.com

Bandara Juanda Buka 24 jam Selama Periode Lebaran

Bandara Juanda Buka 24 jam Selama Periode Lebaran
Para penumpang di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.(MI/HERI SUSETYO)

SELAMA musim libur Lebaran, Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur akan buka selama 24 jam. Sebelumnya, jam operasional hanya 16 jam, yakni mulai 05.00 WIB hingga 21.00 WIB.

"Kami berencana menambah jam operasional pelayanan menjadi 24 jam untuk periode tanggal 18 hingga 30 April 2023," kata General Manager Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar di Sidoarjo seperti dikutip dari Antara, Sabtu (15/4).

Sisyani mengimbau kepada seluruh calon penumpang yang akan berangkat dari Bandara Juanda agar datang 2-3 jam sebelum keberangkatan. Bagi yang memiliki tiket keberangkatan H-5  hingga H-1 Lebaran diminta untuk menyesuaikan waktu tiba di Bandara.jarnya.

Baca juga: Jumlah Penumpang di Bandara Lombok Meningkat

Dengan adanya prediksi kenaikan jumlah penumpang maupun pesawat, manajemen Bandara juga melakukan kesiapan-kesiapan untuk kelancaran operasional selama arus mudik maupun arus balik libur Lebaran.

Pihaknya akan membuka posko di lobi Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2) selama 19 hari atau sejak tanggal 14 April hingga 2 Mei 2023. Posko tersebut difungsikan membantu petugas bandara dalam memantau arus mudik dan balik.

Baca juga: Air New Zealand Resmi Kembali Layani Rute PP Auckland-Denpasar

Ia mengatakan, pada pelaksanaan posko, pihaknya berkoordinasi dengan Satgaspam Lanudal Juanda untuk pelaksanaannya.

"Sedangkan untuk pemangku kepentingan lainnya yaitu Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Perum LPPNPI, maskapai, ground handling, Basarnas, BMKG, dan CIQ tetap dilakukan koordinasi secara intensif untuk kelancaran operasional bandara yang mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S plus 1C yaitu Safety Security, Services dan Compliance," tutup Sisyani. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat