visitaaponce.com

Puluhan Ribu Pemudik Tiba di Tegal

Puluhan Ribu Pemudik Tiba di Tegal
Para pemudik tiba di Stasiun Tegal.(MI/SUPARDJI RASBAN)

HINGGA H-2 Lebaran 2023 PT KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang mencatat puluhan ribu pemudik tiba di Stasiun Tegal, Jawa Tengah. Jumlah total penumpang yang turun dari kereta sebanyak 27.640 orang. Data tersebut tercatat sejak H-10 pada 12 April 2023 hingga H-3 pada 19 April.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko pada Jumat (21/4) mengatakan secara keseluruhan jumlah penumpang yang berangkat dari stasiun di area Daop 4 Semarang, berjumlah 121.157 orang.

"Untuk penumpang yang turun berjumlah 143.929 orang. Khusus di Stasiun Tegal, penumpang naik atau berangkat berjumlah 12.658 orang. Sedangkan penumpang yang turun berjumlah 27.640 orang," ujar Ixfan.

Baca juga: Kadin: Mudik Berdampak Positif bagi UMKM

Ixfan menuturkan volume tertinggi untuk kedatangan (di Stasiun Tegal), pada Rabu (19/4) kemarin berjumlah 5.178 penumpang atau pemudik," tuturnya.

Ixfan meyebut arus balik dengan jumlah penumpang tertinggi diprediksi akan berlangsung, pada Selasa (25/4), jumlahnya lebih dari 5.000 orang.

"Kendala di musim mudik lebaran tahun ini banyak calon penumpang yang tidak memperhatikan persyaratan vaksinasi covid-19 meski itu hanya di awal-awal musim mudik.

Baca juga: Pramuka Ikut Bantu Kawal Mudik

Ixfan mengimbau bagi pelanggan kereta api agar menyiapkan fisik agar tetap sehat, terutama saat arus balik nanti. "Jika sakit, maka jangan memaksakan untuk naik kereta api," ucapnya.

Ia menambahkan bagi pengguna jalan yang akan melintas di perlintasan kereta api untuk mematuhi rambu-rambu dan peringatan yang ada. "itu untuk keselamatan pribadi dan keluarga," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat