visitaaponce.com

1 Prajurit TNI yang Diduga Tengah Membebaskan Pilot Susi Air Kembali Ditemukan Meninggal Dunia

1 Prajurit TNI yang Diduga Tengah Membebaskan Pilot Susi Air Kembali Ditemukan Meninggal Dunia
Ilustrasi(Medcom)

GABUNGAN TNI- Polri telah menemukan prajurit TNI Pratu F personel Satgas Yonif R 321/GT di Distrik Mugi, Nduga, Papua Pegunungan. Prajurit itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

"Jenazah almarhum Pratu F, anggota Yonif R 321/GT langsung dievakuasi ke Timika," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangan tertulis, Minggu (23/4). 

Julius menyebut jenazah Pratu F selanjutnya akan dibawa ke RSUD untuk pemulasaraan. Rencana, Senin (24/4), jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga : TNI Terus Lakukan Pencarian Titik Lokasi Keberadaan Pilot Susi Air

Sebelumnya, TNI masih mencari satu prajurit yang belum ditemukan usai baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Baku tembak tersebut terjadi di Mugi-Mam, Nduga, Papua Pegunungan, pada Sabtu (15/4).

 

Tercatat sudah ada empat anggota TNI yang tewas akibat penyerangan KKB di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Hal ini terjadi saat mereka berusaha membebaskan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens, yang disandera KKB. 

Empat prajurit yang tewas ditembak, yaitu Pratu Miftahul Arifin, Pratu Kurniawan, Pratu Ibrahim dan Prada Sukra. Para prajurit ini menerima kenaikan pangkat. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat