visitaaponce.com

PLN Bergerak Cepat Normalkan Listrik di Sumbar Pasagempa

PLN Bergerak Cepat Normalkan Listrik di Sumbar Pasagempa
Ilustrasi(PLN)

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bergerak cepat menormalkan pasokan listrik pascagempa bumi dengan magnitudo 6,9 yang berpusat di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (25/4). Dalam kurun kurang dari dua jam, kondisi kelistrikan di kawasan yang dilanda gempa sudah pulih 100%.

"Alhamdulillah, petugas bergerak cepat. Pukul 04.52 WIB, 100% pelanggan yang terdampak sudah menikmati aliran secara normal," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho di Padang, Sumatra Barat.

"Di tengah kepanikan warga yang berbondong-bondong menuju lokasi evakuasi, petugas PLN tetap fokus dan berkomitmen melayani," sambungnya.

Baca juga: BPBD Sumbar: Tidak Ada Korban Jiwa dari Gempa Mentawai

Setidaknya, ada 432 gardu yang terdampak akibat gempa tektonik tersebut. Semua kini sudah menyala dan beroperasi seperti biasa. Personel di lapangan juga mengecek lokasi vital, dan pelayanan publik seperti rumah sakit hingga rumah ibadah.

PLN juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai untuk memastikan langkah penanganan listrik yang cepat, dan sesuai prosedur yang berlaku di tengah kondisi darurat.

Baca juga: BMKG Akhiri Peringatan Dini Tsunami Gempa Mentawai

Upaya PLN tersebut menjangkau atau melayani sekitar 53.995 pelanggan yang terdampak akibat gempa dengan episentrum 0.93 Lintang Selatan dan 98.93 Bujur Timur tersebut.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat