visitaaponce.com

Warga Pesisir Agam Kembali ke Rumah Setelah Sempat Mengungsi Pascagempa

Warga Pesisir Agam Kembali ke Rumah Setelah Sempat Mengungsi Pascagempa
Warga melakukan evakuasi mandiri pascagempa di Jalan Bypass Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, Selasa (25/4).(ANTARA/IGGOY EL FITRA)

GEMPA berkekuatan 6,9 SR mengguncang Kepulauan Mentawai, Selasa (25/4) pukul 03.00 WIB dini hari. Guncangan gempa terasa kuat di Kabupatan Agam.

Akibatnya, ratusan warga yang tinggal di pesisir pantai Kabupaten Agam yakni kawasan Tanjung Mutiara mengungsi ke sejumlah tempat. Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito mengatakan gempa membuat panik masyarakat di Kabupaten Agam, khususnya warga tepi pantai.

Bambang menyebut ratusan warga di Tanjung Mutiara sempat mengungsi menjauhi bibir pantai dan ke sejumlah tempat yang lebih tinggi.

Baca juga: Gempa Mentawai tidak Ganggu Distribusi BBM di Sumbar

"Warga Pasia Tiku ada yang mengungsi ke Sungai Nibung, warga di Tiku V Jorong berkumpul di kawasan PT Mutiara Agam," sebutnya.

Bambang melanjutkan, warga tepi pantai yang sempat mengungsi tersebut sekarang sudah kembali ke rumah masing-masing setelah BMKG mencabut status peringatan dini tsunami. "Saat ini masyarakat yang mengungsi secara mandiri telah kembali kerumah masing-masing," katanya, Rabu (26/4).

Baca juga: BNPB: Dua Rumah Rusak Pascagempa Kepulauan Mentawai

Berdasarkan pantauan pihaknya, tidak ditemukan korban jiwa akibat gempa tersebut. Bangunan rumah warga terpantau tidak ada yang rusak. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat