visitaaponce.com

Arus Balik di Pelabuhan Padangbai Bali Masih Tinggi

Arus Balik di Pelabuhan Padangbai Bali Masih Tinggi
Pemudik menggunakan sepeda motor di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali(Antara/Nyoman Hendra Wibawa)

ARUS balik penumpang di pelabuhan penyeberangan Padangbai, Bali dari pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pasca-Lebaran masih tinggi setelah puncaknya terjadi pada H+2 atau Selasa (25/4) sebanyak 4.009 orang. 

Hal itu ditunjukkan data yang tercatat pada H+3 atau Rabu (26/4) jumlah penumpang yang menyeberang ke pelabuhan Padangbai, Kabupaten karangasem, Bali mencapai 3.456 orang penumpang dengan 1.050 kendaraan roda dua, 350 kendaraan roda empat atau campuran, dan 658 penumpang pejalan kaki.

Staf administrasi di Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Padangbai, Desy mengatakan puncak arus balik di pelabuhan Padangbai terjadi pada Selasa (25/4).

Baca juga : 2,2 Juta Kendaraan Lintasi Ruas Jalan Tol Trans Sumatra di Momen Arus Mudik-Balik 2023

"Iya itu data dari Pelabuhan Lembar Lombok," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (27/4).

Sementara itu arus keberangkatan di Pelabuhan Padangbai hingga H+3 atau Rabu (26/4) masih cukup tinggi, yakni mencapai 485 orang pejalan kaki. Namun angka ini turun hingga 40 persen jika dibandingkan pada periode yang sama tahun 2022 yang mencapai 681 orang. 

Baca juga : Cegah Rabies, Pemkot Denpasar Jemput Bola Vaksinasi Hewan Peliharaan Warga

Pengguna kendaraan roda empat atau lebih juga mengalami penurunan 19 persen yakni dari 376 unit menjadi 317 unit kendaraan. Sedangkan jumlah kendaraan roda dua meningkat 19 persen yakni dari 480 unit tahun lalu menjadi 593 unit sepeda motor. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat