visitaaponce.com

Polres Tegal Dalami Bus Masuk Jurang terkait Ulah Anak Mainkan Rem

Polres Tegal Dalami Bus Masuk Jurang terkait Ulah Anak Mainkan Rem
Saat-saat bus masuk jurang di Tegal.(Dokumentasi pribadi.)

POLRES Tegal, Jawa Tengah, sedang mendalami tentang viralnya seorang anak kecil yang memainkan rem tangan sehingga bus pariwisata meluncur terjun ke jurang. Ini terkait bus yang mengalami kecelakaan di kawasan objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023). 

Hal itu disampaikan Kapolres Tegal, AKBP Mohammad Sajarod Zakun, kepada sejumlah jurnalis. "Nanti setelah bus bisa dievakuasi dan penyelidikan serta olah TKP, kita dapat mengetahui kenapa bus bisa meluncur tiba-tiba dan masuk sungai," ujar Mohammad Sajarod Zakun.

Baca juga: Keterangan Anak Korban Kecelakaan Bus di Guci Tegal

Ia menyebut rombongan tersebut ada 50 orang yang menumpangi bus itu. Yang sudah masuk bus sebanyak 37 orang saat bus mengalami kecelakaan.

"Lokasi parkiran tidak ada penghalang di pinggir jalan. Nanti kita akan meminta keterangan kepada pengelola wisata yang ada di lokasi wisata, " jelasnya.

Baca juga: Kecelakaan Bus di Guci Tegal, Wali Kota Tangerang Selatan Tinjau Lokasi

Diketahui rombungan itu merupakan majelis taklim pengajian dari Tangerang Selatan, Banten. Mereka berangkat menggunakan dua bus pariwisata guna melakukan agenda rutin tahunan untuk melakukan wisata religi sekaligus ke daerah pemandian Guci.

Kecelakaan bus yang mengangkut peziarah itu viral di media sosial (medsos). Sekurangnya 31 orang mengalami luka-luka, 6 selamat, dan 1 meninggal dunia. jenazah korban sudah diambil keluarganya dibawa ke kampung halaman di Tangerang Selatan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat