visitaaponce.com

Kunjungi Kawasan Kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo, Jokowi Bagikan Celemek Merah

Kunjungi Kawasan Kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo, Jokowi Bagikan Celemek Merah
Presiden Joko Widodo membagikan celemek berwarna merah saat berkunjung ke kawasan kuliner Kampung Ujung, di Labuan Bajo, NTT.(Biropers Sekretariat Presiden )

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kawasan wisata kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (7/5) malam. Presiden menyusuri sepanjang jalan yang dipenuhi kios makanan laut, seperti ikan dan kerang, dengan berjalan kaki. 

Sembari menyapa para penjual yang sedang menjajakan dagangannya, Presiden Jokowi juga memberikan celemek berwarna merah kepada mereka. Salah satu penjual makanan yang didatangi Presiden, Nurhayati, mengaku senang dengan kehadiran Presiden di kiosnya malam itu. 

Nurhayati menceritakan Presiden Jokowi menanyakan jenis makanan laut yang dijual olehnya. “Udang ini dia (Presiden) tanya berapa satu porsi, saya jawab Rp100.000,” ujar Nurhayati. 

Baca juga: Dukung KTT ASEAN di Labuan Bajo, Polri Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Menurut Nurhayati, makin hari kiosnya makin ramai dikunjungi para pembeli apalagi saat Labuan Bajo ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan KTT Ke-42 ASEAN. Nurhayati pun mengaku bersyukur dengan hal tersebut. 

“Ramai. Saya juga senang dirayakan di sini KTT ASEAN,” lanjutnya. 

Baca juga: PLN Siapkan 282 Kendaraan Listrik untuk Kepala Negara dan Delegasi KTT ASEAN

Senada, Apri, penjual nasi goreng di wisata kuliner tersebut juga bersyukur dengan meningkatnya jumlah pembeli dagangannya. Kiosnya pun, kata Apri, juga makin maju dan makin ramai dikunjungi oleh para pelancong yang datang ke Labuan Bajo. 

“Pas KTT ini penjualan makin maju, terus makin ramai dengan orang-orang luar yang datang ke sini. Saya bersyukur sekali dengan adanya KTT ASEAN ini,” kata Apri. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat