visitaaponce.com

Polres Tegal masih Evakuasi Bus yang Masuk Sungai di Objek Wisata Guci

Polres Tegal masih Evakuasi Bus yang Masuk Sungai di Objek Wisata Guci
Bus yang masuk ke sungai di kawaasan wisata air panas Guci, Tegal, Jawa Tengah(Antara)

Kepolisian Resor Tegal, Jawa Tengah, hingga Senin (8/5) sore masih mengevakuasi badan bus yang masuk sungai di kawasan sekitar objek wisata air panas Guci. Kecelakaan bus itu mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Badan bus yang besar dan berat membuat proses evakuasi menjadi sulit. Saat ini kendaraan derek sudah dikerahkan mengangkat kendaraan tersebut.

"Kami masih evakuasi bus untuk diangkat dari dasar sungai itu. Setelah itu, kondisi bus akan dicek oleh tim ahli untuk mengetahui penyebab kendaraan itu masuk sungai," ujar   Kapolres Tegal Mochammad Sajarod Zakun di Tegal, Jawa Tengah, Senin.

Baca juga: Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Guci Tegal Menjadi Dua Orang

Kepolisian hingga saat ini juga belum menetapkan sopir bus Duta Wisata Romiani sebagai tersangka pada kasus kecelakaan itu. Pihaknya masih akan menunggu hasil laporan pengecekan bus sebelum nantinya menetapkan keputusan.

Berdasarkan keterangan sopir bus dan kernet, posisi kendaraan sudah difungsikan rem tangan. Mereka juga mengaku sudah mengganjal roda kendaraan.

Baca juga: Kedatangan Rombongan Peserta Wisata Guci Disambut Isak Tangis Keluarga

Pada kasus itu, polisi menyebutkan dua korban meninggal dunia dan 35 penumpang luka-luka ringan. Rombongan peziarah asal Tangerang itu beristirahat di Objek Wisata Guci, dan rencananya pada Minggu (7/5) pagi akan melanjutkan perjalanan berziarah ke Kabupaten Pemalang dan Pekalongan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat