visitaaponce.com

Kedatangan Rombongan Peserta Wisata Guci Disambut Isak Tangis Keluarga

Kedatangan Rombongan Peserta Wisata Guci Disambut Isak Tangis Keluarga
Isak tangis sambut rombongan peserta wisata religi Guci di Tangerang Selatan.(Metro TV/Nanang Y)

ISAK tangis keluarga pecah saat kedatangan bus yang membawa rombongan peserta ziarah religi dari obyek wisata Guci, Tegal, Jawa tengah, Senin (8/5) dini hari. Keluarga yang menunggu sejak malam hari, langsung menyambut romongan sesaat pintu bis dibuka. 

Rasa haru bercampur gembira tampak dari wajah keluarga yang menyambut bus nomor 2 majelis taklim peserta ziarah yang tiba di Jalan Graha Raya, kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Didi Sumardi, panitia pelaksana ziarah mengatakan, seluruh peserta merupakan jemaah dari dua majelis taklim. Di mana salah satu bus mengalami kecelakaan jatuh ke dalam jurang di sekitar lokasi obyek wisata. 

Baca juga: Bus Terjun ke Jurang di Guci Tegal, Satu Meninggal

Kecelakaan itu terjadi saat sopir bus satu memanaskan mesin bus, sambil menunggu peserta ziarah menaiki bus. Saat sopir dan koordinator rombongan berada di luar bus, tiba-tiba bus meluncur ke jurang dengan peserta yang ada di dalam mobil. 

"Kondisi bus saat itu sedang dipanaskan. Sopir tinggalkan entah dalam keadaan rem seperti apa. Jamaah sudah mulai masuk sebagian. Secara tiba-tiba bus itu jalan," ujar Didi secara mengatakan koordinator berada di luar karena menunggu tujuh peserta yang belum masuk. 

Baca juga: Polres Tegal Dalami Bus Masuk Jurang terkait Ulah Anak Mainkan Rem

Didi membantah informasi yang beredar yang mengatakan diduga anak kecil memainkan rem bus sehingga bus jatuh ke dalam jurang.

"Memang di bus 1 ada anak kecil. Namun dari penjelasan korban selamat di baris depan dan kedua, tidak ada anak kecil yang memainkan rem tangan atau stir mobil," ujar Didi. 

Dalam peristiwa ini, satu orang meninggal dunia dan 35 orang lainnya mengalami luka ringan hingga berat. Sebanyak 30 korban luka akan dipulangkan ke Tangerang Selatan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di dua rumah sakit yang sudah dipersiapkan. Sedangkan lima korban lainnya masih dalam perawatan intensif di RSU Soesilo.

Panitia menyerahkan penyelidikan kecelakaan bus masih dalam proses penyelidikan Polres Tegal, Jawa Tengah. (MGN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat