visitaaponce.com

Motif Pembunuhan dengan Mayat Dicor di Semarang karena Dendam

Motif Pembunuhan dengan Mayat Dicor di Semarang karena Dendam
Kepolisian mengamankan Husen, terduga pelaku pembunuhan Irwan yang mayatnya dicor di Semarang.(Humas Polda Jateng.)

TERSANGKA pelaku pembunuhan dengan mutilasi dan dicor di Kota Semarang, Muhammad Husen, 28, mengaku tidak menyesal. Ini karena ia dendam terhadap bosnya yang menjadi korban, Irwan Hutagalung, 53, pemilik usaha depot isi ulang air dan gas.

"Saya tidak menyesal, karena saya dendam terhadap korban yang sering memarahi dan memukul saya," kata tersangka Muhammad Husen, 28, warga Sambong, Punggelan Banjarnegara, Jawa Tengah. Menurut pengakuan tersangka saat dihadirkan dalam keterangan pers di Polrestabes Semarang, Rabu (10/5), korban dibunuh dengan cara dipukul dengan linggis saat tidur di kios depot isi ulang, kemudian baru dimutilasi dan mayatnya dicor di lorong kios.

Setelah melakukan aksi pembunuhan itu, lanjut Husen, kemudian ia minum kopi di angkringan yang tidak jauh dari kios. Baru kemudian ia pamit hendak keluar dari pekerjaan dan pulang kampung di Banjarnegara.

Baca juga: Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat Dicor di Semarang

Ia mengatakan sengaja tidak lapor polisi seusai mengeksekusi korbannya, tetapi memilih kabur ke Banjarnegara. "Biar polisi punya kerjaan," ujarnya sambil tertawa.

Usai penangkapan di Banjarnegara, polisi terpaksa menembak kaki tersangka karena berusaha melarikan diri saat digelandang untuk menunjukkan barang bukti yang sempat dibuang di kawasan jurang Jabungan, Semarang. "Terpaksa kita lumpuhkan karena pelaku mau kabur dan kita kejar sambil memberikan tembakan peringatan tetapi tetap lari," ujar Kepala Unit Resmob Polrestabes Semarang Iptu Dionisius Yudi Christiano.

Barang bukti yang dibuang tersangka Husein, lanjut Dionisius Yudi Christiano, akhirnya berhasil ditemukan yakni berbentuk karung putih yang berisi kain terpal milik korban yang terdapat bercak darah, BPKB mobil korban, dan ponsel korban. 

Kepala Polrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan setelah menangkap tersangka berikut barang bukti termasuk satu sepeda motor, petugas masih melanjutkan pemeriksaan untuk mengembangkan kasus itu. "Kami lakukan pengembangan, termasuk kemungkinan ada tersangka lain dalam pembunuhan tersebut," tambahnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat