visitaaponce.com

IDI Flotim Gelar Pelayanan Medis di Ujung Flores Timur

IDI Flotim Gelar Pelayanan Medis di Ujung Flores Timur
IDI Flotim Gelar Pelayanan Medis di Ujung Flores Timur, Minggu (21/5)(Fransiskus Gerardus Molo )

IKATAN Dokter Indonesia (IDI) cabang Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT ) Peduli melakukan pelayanan medis kepada warga diujung pulau Flores timur. Pelayanan dilakukan untuk mempermudah masyarakat di wilayah 3T untuk mendapatkan akses kesehatan.

Pelayanan ini dilakukan di Desa Aransina Kecamatan Tanjung bunga, Kabupaten Flores timur, Nusa Tenggara Timur. Pelayanan dilakukan selama satu hari pada Minggu (21/5) dengan melibatkan tujuh dokter Spesialis yakni, Dokter Spesialis Kandungan, Spesialis Penyakit dalam, dokter Spesialis bedah, dokter Spesialis anak, dokter Spesialis radiologi serta dokter umum dari seluruh wilayah kabupaten flores timur dan berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Gigi cabang Flores Timur serta tim medis Puskesmas waiklibang.

Pelayanan medis yang dilakukan tim dokter Flores timur disambut antusias oleh masyarakat. terbukti di hari pertama pelayanan tercatat hampir 350 masyarakat mendaftarkan diri untuk menjalani pemeriksaan. 

Baca juga: Ikatan Dokter Anak Ajak Orangtua Jadikan Obat Jadi Pilihan Terakhir

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Flores Timur Naomi mengatakan, pelayanan ini dilakukan rangka Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke 115. Dalam peringatan ini, mereka menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan.

Hal ini juga sesuai dengan tema Hari Bakti Dokter Indonesia untuk rakyat indonesia dengan tujuan mempermudah masyarakat yang berada di wilayah lterpencil, terluar dan terdepan (3T) untuk mendapatkan akses kesehatan.

Baca juga: Cegah Omikron, Ikatan Dokter Minta Pembatasan Mobilisasi

Menurutnya, masyarakat di ujung pulau Flores Timur ini, masih cukup sulit mendapatkan akses pengobatan karena kondisi jalan yang sulit, serta fasilitas medis yang belum memadai sehingga kami turun langsung mendekati masyarakat guna pelayanan kepada masyarakat.

Ketua panitia Bakti Sosial Dokter Pius Aries P. Langoday mengatakan kegaiatan Bakti sosial ini sebenarnya wajib melakukan setiap tahun, namun terkendala covid-19 sehingga kali ini bisa Menggelar pelayanan medis gratis. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat