visitaaponce.com

Media Group Bangun Rumah Guru Sekolah Sukma Bangsa Sigi

Media Group Bangun Rumah Guru Sekolah Sukma Bangsa Sigi
Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin (kedua dari kanan) meninjau lokasi yang akan dibangunkan rumah guru di Sulawesi Tengah.(MI/MITHA MEINANSI)

YAYASAN Media Group akan membangun dua rumah guru masing-masing satu rumah untuk guru laki-laki dan satu rumah untuk guru perempuan, yang nantinya akan menjadi rumah tinggal bagi guru di Sekolah Sukma Bangsa Sigi yang berada di bawah naungan Yayasan Sukma.

Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin pada Kamis (25/5) meninjau lokasi yang akan menjadi lokasi pembangunan dua rumah tersebut. Lokasi yang dimaksud berada di samping asrama putera dan asrama puteri siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Hari ini kita mempersiapkan untuk semester yang akan datang yaitu akan  ada tambahan lagi sekitar 60 siswa yang akan sekolah di Sekolah Sukma Bangsa Sigi ini," ujar Ali.

Baca juga: Mendikbud-Ristek Rancang Marketplace untuk Perekrutan PPPK Guru

Pembangunan rumah guru tersebut akan dikerjakan setelah tender proyek dilakukan dan rencananya dimulai pada awal Juni mendatang serta diharapkan selesai dalam dua bulan setelahnya.

Menurut Ali, pembangunan rumah guru juga sebagai persiapan dalam menghadapi semester yang akan datang, sehingga menjadi penting untuk segera dilakukan dalam upaya mendampingi siswa-siswi dalam pembelajaran baik siang maupun malam hari.

Baca juga: Profesi Guru Tidak akan Tergantikan Teknologi

"Kita akan mempersiapkan dua rumah guru. Satu rumah guru untuk perempuan, dan satu rumah guru untuk laki-laki. Sehingga pendampingan terhadap anak-anak yang berasrama di sini selalu didampingi guru pengajar pada saat siang maupun malam," urai Ali.

Ia berharap dengan keberadaan rumah guru nantinya, pendampingan kepada siswa-siswi dapat lebih efektif dan efisien dilakukan.

"Harapan kita anak-anak ada yang selalu membimbing dan bisa mendapatkan ilmunya,  bisa lebih baik lagi diantara siang hari belajar maupun ketika malam hari," tutur Ali. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat