visitaaponce.com

KF Lab Klinik Bersama TNI AD Berikan Vaksinasi

KF Lab & Klinik Bersama TNI AD Berikan Vaksinasi
Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS di Kota Deli Serdang, Sumut.(Dokumentasi pribadi.)

PEMERINTAH menggaungkan perluasan cakupan program vaksinasi gotong royong. Untuk itu, Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Lab & Klinik) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memberikan layanan vaksinasi serta dukungan medis yang menyasar semua lapisan masyarakat.

Dalam acara bertajuk Pelayanan Kesehatan dalam Rangka Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA 2023 Kodim 0204/DS di Kota Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Kamis (8/6), KF Lab & Klinik melaksanakan layanan kesehatan dan vaksinasi gotong royong. KF Lab & Klinik memastikan cakupan vaksinasi yang merata dengan menyerahkan vaksin, BMHP (bahan medis habis pakai), logistik, serta operasional. 

Selain vaksinasi, kegiatan lain dalam TMMD yaitu pemeriksaan screening check up dan vitamin serta agenda sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang berpartisipasi, pemberian kursi roda, dan peluncuran sepeda motor ambulans. Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk David Utama mengungkapkan pihaknya banyak sekali dibantu oleh TNI AD selama penyaluran vaksinasi ini. "Ditambah lagi, kesiapan kami dalam layanan kesehatan serta dukungan medis, didukung dengan infrastruktur yang Kimia Farma miliki tersebar dan tersedia di seluruh Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Daftar Lengkap Imunisasi Bayi Mulai dari Lahir, Ini Urutannya

"Kami merasa terhormat dapat melaksanakan Program VGR bersama TNI AD. Dengan kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mengatasi cakupan vaksinasi yang luas dan tercapai sesuai harapan pemerintah," ujar Ardhy Nugrahanto Wokas, selaku Direktur Utama Kimia Farma Laboratorium & Diagnostika.

Adapun rangkaian program vaksinasi gotong royong itu dilaksanakan secara bertahap di 17 kota dengan semua titik layanan kesehatan TNI AD. Hingga Juni 2023, cakupan vaksinasi gotong royong mencapai 1.127.000 dosis. Melalui kerja sama antara Kimia Farma Lab & Klinik dan TNI AD diharapkan memberikan kontribusi positif serta pelayanan vaksinasi untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat