visitaaponce.com

Kaesang Sayangkan Niat Mahfud Mundur dari Kabinet

Kaesang Sayangkan Niat Mahfud Mundur dari Kabinet
Ketum PSI Kaesang Pangarep(MI/HO)

KETUA Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai kehadiran Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) masih sangat dibutuhkan.

Baca juga: Jabatan Presiden Amanat Rakyat, Jokowi Harus Hentikan Cawe-Cawe

Hal itu disampaikan kaesang menanggapi keinginan Mahfud mundur dari kabinet.

"Pandangan saya pribadi, Pak Mahfud orang baik, orang hebat, pasti sangat dibutuhkan di kementerian, apalagi di Menko Polhukam," kata Kaesang di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Baca juga: Bantuan Pangan Bulog Berbau Politik

Kendati begitu, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menghargai apapun keputusan yang diambil cawapres nomor urut 3 itu.

"Ya balik lagi, kami menghargai lah kalau Pak Mahfud mundur sebagai Menko Polhukam," imbuhnya,

Rencana untuk mundur dari kabinet disampaikan Mahfud di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1). Ia mengaku ingin menghindari konflik kepentingan..

Menurut aturan, Mahfud mengatakan, tidak ada keharusan untuk mundur bagi menteri yang maju dalam pesta demokrasi. Peraturan itu menurutnya sudah ada sejak dulu dan kini ditambah dengan Walikota yang tidak harus mundur dari jabatannya.

"Gitu kan aturannya ditambah, padahal itu aturan lama yang hanya menyebut menteri dan pejabat-pejabat tertentu tapi tidak apa-apa," je;asnya. (P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat