visitaaponce.com

Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Mobil dan Sepeda Motor, 1 Tewas

Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Mobil dan Sepeda Motor, 1 Tewas
Satu tewas akibat mobil box menabrak kendaraan lain dan sepeda motor.(MGN/Yuki)

SEBUAH truk box bermutan rumput laut oleng dan menabrak kendaraan lain dari arah berlawanan. Kecelakaan yang juga melibatkan sepeda motor itu membuat truk terperosok ke areal pertanian warga dan menyebabkan satu orang meninggal dunia. 

Truk bernomor polisi B 9200 HU yang dikendarai CB, tampak rusak berat. Truk yang dikendarai warga asa Jakarta itu diduga mengalami rem blong. 

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (9/6) sore. Saat truk sarat muatan rumput laut melaju di jalan menurun dari arah Ketep menuju Sawangan, Jawa Tengah. Tiba-tiba rem tidak berfungsi dan tidak mampu mengendalikan, sehingga menabrak mobil box pengangkut bakpia dengan nomor polisi AB 8457 ET dan dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Baca juga: Bus Tabrak Truk di Ngawi 2 Terluka

Agung Setyawan, sopir truk bakpia, mengaku ia sempat melihat kendaraan itu oleng sebelum menabraknya. Ia sendiri tengah melakukan perjalanan dari Slemen ke Semarang. 
"oleng oleng gitu kayak hilang kendali," ujarnya.

Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia. Korban berinisial AW merupakan warga Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Sedangkan sopir truk mengalami luka luka pada bagian kaki. 

Baca juga: Usai Konflik, Ratusan Orang di Nabire Konvoi Bersenjata Busur

Sementara itu, Iptu Junia, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Magelang mengatakan kejadian kecelakaan berada di jalanan menurun. Mobil truk Box Isuzu dengan nopol B9200 menabrak AB 8457 ET dan Honda Beat 2684 VG. "Kecelakaan ini mengakibatkan korban meninggal dunia satu dan luka ringan satu," ujar Junia. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat