visitaaponce.com

Kemenkumham Babel Lakukan Transformasi Pemutakhiran Data Kepegawaian.

Kemenkumham Babel Lakukan Transformasi Pemutakhiran Data Kepegawaian.
Jajaran Kemenkumham Babel(Dok. Kemenkumham Babel)

JAJARAN Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung melakukan penandatanganan komitmen bersama transformasi pemutakhiran data sistem informasi manajemen kepegawaian (simpeg).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengatakan, hasil rapat kerja kepegawaian yang telah dilaksanakan pada minggu lalu di Jakarta.

Langkah tersebut terkait reformasi birokrasi yang dilakukan dan harus memiliki dampak terkait pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan, serta percepatan prioritas aktual presiden yaitu peningkatan penggunaan produk dalam negeri (PDN) dan pengendalian inflasi.

Baca juga : 112 Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim Jalani SKD di Pangkalpinang

"Peran Kemenkumham dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan investasi adalah dalam hal mengharmoniasasi produk hukum, peningkatan investasi juga terkait dengan layanan keimigrasian, kekayaan intelektual dan administrasi hukum umum," ungkap Harun.

Harun menambahkan,, saat ini pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di Kemenkumham melalui manajemen talenta yang memperhatikan integritas, kompetensi, dan capaian kinerja. Selanjutnya, terkait digitalisasi administrasi pemerintahan peran Kemenkumham adalah melaksanakan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Baca juga : Babel Siapkan Anggaran Tak Terduga untuk Penanganan Karhutla

”Mari kita kuatkan terus komitmen untuk gunakan produk dalam negeri“ pinta Harun. 

Sementara itu Plh. Kepala Divisi Administrasi, Eva Gantini, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kemenkumham Babel dan sebagai upaya percepatan pemuktahiran data pegawai di Simpeg.

“Data di Simpeg sangat penting dan erat kaitannya dengan proses Manajemen Talenta. Salah satu penunjang penilaian adalah kelengkapan data. Data tersebut digunakan dalam pengambilan keputusan promosi/rotasi/mutasi dan dapat menjadi nilai tambah bagi pegawai,” ujar Eva.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi, Pejabat Struktural Kantor Wilayah, serta para JFT Madya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat