visitaaponce.com

Pemuda Minang siap Berkarya untuk Negeri

Pemuda Minang siap Berkarya untuk Negeri
Simposium Pemuda Minang, bertajuk “Energi Baru untuk Indonesia”.(Dok: DPP GAMAMI IKM)

Bertempat di Gedung Auditorium FMIPA UI, Sabtu (10/6) lalu, Dewan Pengurus Pusat Gerakan Anak Muda Minang Induk Keluarga Minangkabau (DPP GAMAMI IKM) menyelenggarakan Simposium Pemuda Minang, bertajuk “Energi Baru untuk Indonesia”.

Ketua GAMAMI Reza Eka Pahlevi S.T mengatakan simposium ini bertujuan mewadahi pemuda Minang dari berbagai bidang dan keahlian untuk betukar gagasan dan pikiran. Kegiatan ini, kata dia, diharapkan mampu menginspirasi pemuda untuk berperan aktif dalam berbagai sektor pembangunan, mulai dari ekonomi, pendidikan, budaya, lingkungan, sosial, hingga inovasi teknologi di masa mendatang.

Reza menuturkan kegiatan ini menjadi momentum persatuan dan kebangkinan anak muda minang untuk terus berkarya. Dalam simposium ini, peserta dapat bertukar pikiran dan saling belajar dari pengalaman satu sama lain serta mengidentifikasi tantangan dan peluang yang ada di daerah. “Melalui kolaborasi, pemuda Minang dapat membangun hubungan yang kuat, menggali potensi bersama, dan menciptakan inisiatif yang berdampak positif untuk daerah dan Indonesia,: ujar dia dalam keterangan resminya.

Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Boy Rafli Amar, selaku Ketua Induk Keluarga Minangkabau mengatakan generasi muda minang harus disiapkan secara matang untuk menyambut bonus demografi dimasa yang akan datang. “Kegiatan ini menjadi wadah aspirasi dan diskusi anak muda minang untuk terus berkarya dan menjaga kecintaan terhadap minangkabau dalam etalase merah putih,” ujarnya dalam simposium tersebut.

Pembicara lainnya, Yemmelia, SE., M.Si, yang merupakan Sekjen IKM memberi kiat terkait career path.  “Menentukan jalur karier yang tepat adalah proses yang melibatkan pemahaman diri, penelitian, dan eksplorasi. Lakukan introspeksi diri untuk memahami minat, nilai-nilai, keahlian, dan kepribadian kita.”

Di acara simposium, GAMAMI IKM meluncurkan IKM Academy, sebuah pelatihan gratis  mengenai digital marketing, kewirsausahaan, IT ,dan skill lainnya. (RO/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat