visitaaponce.com

Dorong Penggunaan Produk Lokal, Fiber Star Rangkul UMKM di Tegal

Dorong Penggunaan Produk Lokal, Fiber Star Rangkul UMKM di Tegal
PT Mega Akses Persada mendorong pertumbuhan PT Dwi Mitra Berkah, UMKM di Tegal, Jawa Tengah.(MI/SUPARDJI RASBAN)

PT Mega Akses Persada (Fiber Star) mendorong para pelaku UMKM di Kota Tegal, Jawa Tengah, untuk berkembang. Salah satunya diwujudkan dengan memberikan sertifikat kemitraan untuk PT Dwi Mitra Berkah.

Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, mengapresiasi Fiber Star yang telah bermitra dengan PT Dwi Mitra Berkah. Kerja sama ini terjalin antara UMKM daerah dengan industri telekomunikasi.

"Kami yakin kemitraan ini dapat membantu pemberdayaan masyarakat sekitar supaya bertumbuh dan berkembang. Semoga ke depannya lebih banyak industri yang bisa kita dorong demi memulihkan ekonomi daerah masing-masing," ujar Jumadi, Jumat (16/6)

Jumadi ingin kerja sama antara FiberStar dengan PT Dwi Mitra Berkah bisa mendukung usaha kecil dan menengah di daerah lainnya, agar ke depannya UMKM dilirik juga oleh perusahaan-perusahaan lain di Indonesia.

"Semoga pemberian sertifikat ini nantinya bisa memberikan motivasi dan
dampak lebih baik lagi kedepannya, baik untuk PT Dwi Mitra Berkah ataupun UMKM lainnya," ucap Jumadi.

Commerce Director PT Mega Akses Persada, Marcelus Ardiwinata, menyebut
kepedulian pada UMKM menjadi landasan penting Fiber Star untuk membantu
perekonomian, khususnya kota Tegal. "Kerja sama antara Fiber Star dengan pelaku UMKM di Kota Tegal ini, nantinya juga bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lainnya di Indonesia."

Sertifikan kemitraan yang diberikan FiberStar merupakan salah satu dukungan kepada sektor UMKM . PT Dwi Mitra Berkah juga mendukung pemberdayaan tenaga kerja perempuan khususnya di Kota Tegal dan Provinsi Jawa Tengah. Ada sebanyak 17 tenaga perempuan yang terlibat dalaam perusahaan manufaktur logam tersebut. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat