visitaaponce.com

Pilpres 2024, Tokoh NU Brebes Beri Dukungan Untuk Cak Imin

Pilpres 2024, Tokoh NU Brebes Beri Dukungan Untuk Cak Imin
Cak Imin menghadiri peringatam Harlah Fatayat NU di Brebes, jawa Tangah(MI/Suparji Rasban)

DUKUNGAN terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, datang dari tokoh NU di daerah. Salah satunya dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al Bukhori Brebes, KH Hudallah Karim.

Dukungan sekaligus doa terhadap Cak Imin untuk bisa berlaga dalam kancah Pilpres 2024, seperti yang disampaikan KH Hudallah Kari, saat Cak Imin menghadiri peringatam Harlah Fatayat NU bersama ribuan kader di lapangan SMP-NU Al Fattah Tegalgandu, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah.

"Ya Allah, jadikanlah pemimpin Indonesia dari kalangan Ahlissunnah wal Jemaah, khususnya saudara kami Abdul Muhaimin Iskandar. Jadikanlah dia (Muhaimin) pemimpin, jadikanlah dia pemimpin, jadikanlah dia pemimpin negeri yang penuh berkah ini," ujar Kiai Hudallah.

Baca juga : Santri Ponpes Roudhotul Uqul Batang Ikuti Pelatihan Ekonomi Kreatif dari SDG Jateng

Tak hanya doa, ribuan Nahdliyat dari Fatayat dan Muslimat tingkat kabupaten hingga desa se-Kabupaten Brebes tersebut juga mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB maju sebagai Calon Presiden 2024.

Koordinator Perempuan Nahdliyat Brebes, Mu'minah, mnyampaikan, jika Cak Imin telah mengapresiasi kerja-kerja para kader atau perempuan Nahdliyat dalam menangani stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Brebes.

Baca juga : Mbah Kasno Kecewa Sapi Miliknya Batal Dibeli Presiden Jokowi

"Kami mewakili kaum Nahdliyat Brebes menginginkan Cak Imin maju menjadi Calon Presiden 2024," ucap Mu'minah.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, pelantun salawat Haddad Alwi juga mendoakan Indonesia dipimpin oleh sosok yang cinta salawat seperti Ketua Umum PKB tersebut.

"Ya Allah, pilihkanlah diriku di 2024 pemimpin yang mencintai rakyatnya, jadikan rakyat Indonesia mencintai pemimpinnya. Satukan bangsa kami ya Allah, rahmati bangsa kami ya Allah," ujar Haddad Alwi.

Seperti diberitakan Mediaindonesia.com Senin (19/6/2023), Cak Imin saat menghadiri peringatan Harlah Fatayat NU bersama ribuan kader di lapangan SMP-NU Al Fattah Tegalgandu, Wanasari, Brebes, juga meminta didoakan agar bisa menjadi
Capres pada 2024. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat