visitaaponce.com

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Purwakarta Berpamitan kepada Masyarakat

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Purwakarta Berpamitan kepada Masyarakat
Momentum Idul Adha dimanfaatkan Bupati Purwakarta untuk berpamitan dengan masyarakat(MI/Reza Sunarya)

BUPATI Purwakarta Jawa Barat, Anne Ratna Mustika menggunakan momentum salat Idul Adha di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Kamis (29/6), untuk berpamitan. Ia juga meminta maaf kepada masyarakat, pasalnya momen itu menjadi kali terakhir dirinya mengikuti salat Idul Adha sebagai Bupati.

"Saya atas nama baik secara pribadi maupun sebagai bupati menyapaikan permohonan maaf kepada masyarakat Purwakarta. Karena ini merupakan salat Idul Adha yang terakhir dalam kapasitas saya sebagai bupati. Mohon maaf apabila ada kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja selama saya menjadi bupati purwakarta," ujar Anne.

Pelaksanaan Idul Adha tahun ini juga menjadi terakhir bagi Anne selaku Bupati. Anne akan mengakhiri Jabatannya sebagai Bupati Purwakarta 20 September 2023.

Baca juga: PLN Pastikan Layanan dan Pasokan Listrik Nasional Aman saat Idul Adha

Anne juga mengajak kaum muslimin akan mengingat pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam yang paling besar dalam sejarah umat manusia. Hal itu membuat Ibrahim Alahissalam menjadi seorang Nabi dan Rasul yang agung.

Menurut Anne, hari ini merupakan momentum yang tepat bagi umat Islam mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji, dan tegar menghadapi cobaan kehidupan.

Baca juga: Idul Adha, PDI Perjuangan Jabar Salurkan 14 Sapi

"Mudah-mudahan berkah ibadah Idul Adha tahun 1444 Hijriyah ini, Insya Allah kita termasuk pada golongan orang-orang yang berikhtiar menuju pada peningkatan ketaqwaan, solidaritas sosial dan kualitas diri dengan senantiasa mengharap keridhoan Allah SWT," kata Anne.

Idul Adha 1444 H, Pemkab Purwakarta memotong 178 ekor Sapi dan 390 ekor Domba tersebar pada setiap perangkat daerah dan Kecamatan, untuk didistribusikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat