visitaaponce.com

Delameta Bilano Berbagi Keberkahan di Sadang Smart Valley

Delameta Bilano Berbagi Keberkahan di Sadang Smart Valley
Penyerahan hewan kurban berupa sapi kepada masyarakat di kawasan Sadang Smart Valley yaitu Desa Cirangkong dan Desa Cilandak, Sadang.(Dokumentasi pribadi.)

SADANG Manufacturing, Research and Technology (Smart Valley) merupakan visi besar PT Delameta Bilano agar Indonesia memiliki kawasan riset dan teknologi terintegrasi. Smart Valley merupakan kawasan manufaktur dan riset dalam negeri dengan luas area sebesar 7,4 hektare di daerah Cirangkong, Kabupaten Purwakarta.

Dengan pembangunan Sadang Smart Valley, perusahaan bertujuan meningkatkan dan mengembangkan inovasi industri teknologi di Indonesia berbasis riset dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di lingkungan kawasan serta meningkatkan perekonomian daerah Cirangkong, Sadang, Purwakarta. "Sadang Smart Valley kami bangun sebagai langkah pendorong untuk membuat Delameta Bilano menjadi perusahaan multinasional. Melalui pengembangan lahan kawasan Sadang, pengembangan produk, efisiensi, dan produksi dengan skala lebih masif. Tentu hal ini dapat memberikan peningkatan ekonomi daerah setempat dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah Sadang khususnya dan Purwakarta, Jawa Barat, pada umumnya," ujar Tri Bayu Wicaksono, Direktur Utama Delameta Bilano, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/6). 

Delameta Bilano ialah perusahan teknologi anak bangsa yang bergerak di bidang pembangunan infrastruktur teknologi, sistem transportasi, energy monitoring, objek vital pemerintahan, sistem pembayaran, digital platform & community dengan sistem teknologi berbasis smart city, smart community. Dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di atas 58%, perusahaan berkomitmen terus menerapkan nilai advancing smart city technology dalam memajukan industri teknologi Indonesia. 

Baca juga: Satu Lagi Korban Rabies di Timor Tengah Selatan Meninggal, Total 6 Orang

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, perusahaan bersama PT Meta Bakti Mandiri ingin memberikan manfaat kepada masyarakat di Kawasan Sadang Smart Valley, Purwakarta, Jawa Barat, dan wilayah sekitarnya. Pelaksanaan program Delameta Berbagi sebagai bagian dari corporate social responsiblility (CSR) kali ini melalui penyerahan hewan kurban berupa sapi kepada masyarakat di sekitar kawasan Sadang Smart Valley yaitu Desa Cirangkong dan Desa Cilandak, Sadang, Purwakarta Jawa Barat.

Kegiatan berbagi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha ini merupakan bentuk dari kepedulian sosial perusahaan yang ingin memberikan dampak kebermanfaatan kepada masyarakat di sekitar kawasan Sadang Smart Valley. "Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami serta kegiatan sosial yang berkelanjutan untuk perusahaan kami. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan manfaat yang baik serta keberkahan untuk Delameta Bilano ke depan," ujar Dimas Al Ichsan, Direktur Keuangan dan Investasi Delameta Bilano.

Baca juga: Perayaan Idul Adha Perdana di IKN Nusantara Berjalan Khidmat dan Perkuat Kebersamaan

Senada, Kepala Desa Cirangkong Mahrup menyampaikan rasa terima kasih terhadap kegiatan sosial yang dilakukan oleh Delameta Bilano bersama Meta Bakti Mandiri pada kawasan Sadang, Purwakarta Jawa Barat. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat