visitaaponce.com

Bulog Sulsel Sebut Masih Ada Cadangan Beras 42 Ribu Ton

Bulog Sulsel Sebut Masih Ada Cadangan Beras 42 Ribu Ton
Ketersediaan beras di Bulog Sumatera Selatan dianggap cukup(Antara)

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Sulawesi Selatan dan Barat (Perum Bulog Sulselbar) menargetkan penyerapan beras tahun 2023 ini sebanyak 300 ribu ton, yang diserap dari hasil panen petani lokal. Hanya saja, serapan beras Bulog Sulsel hingga Mei 2023 baru sekitar 40 ribu ton lebih.

Meski demikian, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Muhammad Imron Rosidi memastikan ketersediaan beras di wilayah Sulsel masih relatif aman hingga akhir tahun.

"Saat ini, Bulog memiliki cadangan beras hingga 42.000 ton. Ini nanti masih ada panen berikutnya antara bulan Juli ini dan Agustus mendatang. Dan sampai saat ini, masih ada yang bisa diserap dari masyarakat untuk menjadi stok di Bulog," kata Imron.

Baca juga: Surplus Beras, Pengamat Pangan Dorong Bulog Maksimalkan Penyerapan

Sementara itu, untuk harga beras, di menyebutkan, jika sudah mulai terkendali meskipun sempat merangkak naik saat menjelang Hari Raya Idul Adha lalu.

"Harga terkendali, tentu karena dikarenakan ada beberapa program seperti bazar pangan murah dan termasuk bantuan pangan tersebut," sebut Imron.

Baca juga: Penyebab Serapan Gabah dan Beras Bulog masih Rendah

Selain itu, Bulog juga menjalankan program bantuan pangan sebanyak 8.300 ton dalam sebulan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Dan itu Sudah berjalan hingga Juni lalu.

"Selebihnya, Bulog menunggu instruksi Bappenas untuk melanjutkan program tersebut, jika diminta untuk dilanjutkan," pungkas Imron. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat