visitaaponce.com

Soetantyo Foundation Tanam 1.000 Bibit Bakau di Pantai Mertasari Bali

Soetantyo Foundation Tanam 1.000 Bibit Bakau di Pantai Mertasari Bali
Penanaman bakau di Taman Inspirasi, Pantai Mertasari, Sanur Bali.(DOK IST)

Soetantyo Foundation mendukung program pemerintah dalam hal pelestarian alam guna pencegahan erosi, dengan melakukan penanaman 1.000 bibit bakau (mangrove) di Taman Inspirasi, Pantai Mertasari, Sanur Bali, akhir pekan lalu. Penanaman bibit bakau ini juga didukung oleh desa adat Intaran di Bali, melalui Manajemen Pantai Inspirasi.

“Soetantyo Foundation sangat mendukung gerakan yang berhubungan dengan bidang Lingkungan Hidup, kami melakukan usaha-usaha untuk melestarikan lingkungan hidup agar keberadaannya di alam tetap serasi dan seimbang,” jelas Ketua Soetantyo Foundation Dicky Hernawan dalam keterangannya, Rabu (5/7).

Dicky menjelaskan, Soetantyo Foundation yang didirikan pada 13 Maret 2023 merupakan komitmen Keluarga Besar Budi Soetantyo untuk turut serta dalam terbangun dan terpeliharanya beberapa pilar di Indonesia, yaitu pendidikan, kesehatan, dan lingkungan Hidup.

Baca juga: Bali Membumikan Pancasila Lewat Desa Adat

"Dalam bidang Lingkungan Hidup, Soetantyo Foundation ikut berpartisipasi aktif bersama masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih," sambung dia.

Dukungan menjaga lingkungan diberikan untuk pemerintah yang telah menetapkan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove melalui Perpres No 120/2020, serta mendorong pihak nonpemerintah untuk dapat menyelesaikan rehabilitasi lahan kritis bakau di seluruh provinsi dengan mengacu kepada one map mangrove nasional.

Baca juga: Festival Budaya Manggarai Turut Beri Perhatian pada Lingkungan

“Program penanaman bakau ini adalah untuk mendukung program pemerintah terkait pelestarian lingkungan hidup dengan tujuan menjaga keberlangsungan ekosistem laut, dan membantu melindungi pantai dari erosi. Gerakan ini adalah bagian dari komitmen The Soetantyo Foundation untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Dicky. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat