visitaaponce.com

Pertama di Kawasan Timur, Vena Wasir Center Resmi Beroperasi di Minahasa Utara

Pertama di Kawasan Timur, Vena Wasir Center Resmi Beroperasi di Minahasa Utara
Vena Wasir Center cabang Sentra Medika Hospital Minahasa Utara resmi beroperasi.(Ist)

VENA Wasir Center cabang Sentra Medika Hospital Minahasa Utara resmi beroperasi.

Ini merupakan cabang yang pertama di kawasan Indonesia Timur, tepatnya di Jalan Ir Soekarno, Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Peresmian dihadiri Direktur Operasional dan Bisnis PT Rumah Wasir Andalan Oman Abdurrahman dan Marketing Manager Vena Wasir Center Zahid Faruqi, Rabu (12/7).

Baca juga: Alami Wasir? Ini Pilihan Teknologi Penanganannya

Oman Abdurrahman menyampaikan untuk memastikan mutu pelayanan medis yang baik, Sentra Medika Hospital memiliki standar minimal peralatan. Layanan itu kian disempurnakan dengan peralatan canggih dari Vena Wasir Center agar masyarakat semakin percaya pada layanan kesehatan wasir.

"Langkah ini sebagai bentuk kepedulian atas banyaknya kasus penderita wasir atau ambeien yang cenderung dianggap seperti aib," kata Oman.

Wasir atau biasa dikenal ambeien ialah penyakit gangguan pencernaan yang umum terjadi di masyarakat.

Penyakit ini dapat terjadi pada pria dan perempuan tetapi lebih rentan terjadi pada ibu hamil dan pasien yang sembelit atau diare kronis.

Baca juga: Dengan Teknologi Modern, Wasir Dapat Diatasi Hanya Hitungan Menit

Dokter spesialis bedah di Sentra Medika Hospital dr Olivia Fransisca Moniaga menjelaskan wasir bisa dipicu kebiasaan mengejan terlalu keras saat buang air besar atau duduk terlalu lama.

Juga karena sembelit atau diare yang berkepanjangan, sering mengangkat beban terlalu berat, kehamilan atau baru melahirkan, dan obesitas. Benjolan pada wasir mungkin tidak terasa dan tidak terlihat dari luar anus sehingga jarang menimbulkan keluhan.

Direktur Sentra Medika Hospital Minahasa Utara dr Cecilia Naritha menjelaskan Sentra Medika Hospital dalam penanganan wasir menggunakan metode radiofrekuensi dan flash optical laser.

"Selama ini penanganan wasir menimbulkan efek samping sangat sakit. Dengan metode ini diharapkan dapat membantu masyarakat meminimalkan efek samping dan mempercepat pemulihan penyembuhan wasir,” ujar Cecilia.

Baca juga: Kenali Wasir, Jenis, Penyebab, dan Cara Mencegahnya

Marketing Manager Vena Wasir Center Zahid Faruqi menambahkan flash optical laser ialah tindakan bedah yang tidak melibatkan pemotongan jaringan hemoroid.

Prinsipnya, energi laser akan dialirkan untuk mengempiskan hemoroid dengan rasa nyeri minimal, durasi tindakan sekitar 20 menit dan proses penyembuhan cepat sehingga tidak perlu rawat inap.

Selain laser, Vena Wasir Center memiliki teknologi canggih lainnya, yaitu radiofrekuensi yang mengatasi wasir dengan efektivitas terapi mencapai 90% tanpa luka bakar. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat